06 Oktober 2018 | Dilihat: 351 Kali
Dipecat Partai Demokrat Edi Obama Justru Mengaku Bersyukur
noeh21
 

IJN | Bireuen - Partai Demokrat (PD) dilaporkan telah memecat Edi Saputra alias Edi Obama dari kepengurusan partai. Kabar ini cukup mengejutkan mengingat selama ini Edi Obama menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Bireuen, sekaligus calon legislatif (Caleg) DPRA nomor urut 1.

Pemecatan itu ditandai dengan surat pemberhentian yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, tanggal 5 Oktober 2018.

Seperti yang dikutip Indojayanews.com dari Serambinews.com, Surat Keputusan bernomor 449/SK/DPP.PD/X/2018 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai, Sosilo Bambang Yudhoyono, dan Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan. Dalam surat keputusan itu disebutkan bahwa Edi Saputra diberhentikan dengan tidak hormat sebagai ketua dan pengurus partai.

Menanggapi pemecatan terhadap dirinya, Edi Obama mengaku sangat bersyukur. Menurut Edi, kemungkinan besar ia dipecat dari jabatan Ketua DPC Demokrat Bireuen karena sikapnya yang kritis dalam menyampaikan pendapat ke publik, sehingga membuat pihak yang merasakan kritikannya tidak dapat menerima.

“Saya sangat senang dan bangga dipecat dari Ketua DPC Demokrat Bireuen. Sekurang-kurangnya masyarakat bisa menilainya sendiri, bagaimana suatu partai besar memperlakukan kadernya yang kritis dan berani menyampaikan suatu kebenaran,” kata Edi.
 
Ia menambahkan, baginya tidak ada masalah sedikit pun dipecat dari Ketua DPC Demokrat Bireuen. Sebab selama ini bukan Demokrat yang membesarkan namanya, tapi Edi Obama mengklaim bahwa dialah yang membesarkan partai bersama dengan jajarannya di Kabupaten Bireuen.
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com