14 Mei 2023 | Dilihat: 380 Kali
DPD Partai Gerindra Jabar Target 35 Kursi Pileg 2024
noeh21
Taufik Hidayat Ketua DPD Gerindra Jawa Barat sedang menyerahkan daftar Bacaleg kepada Rifqi Ali Mubarok Ketua KPU Jawa Barat (14/5/2023) (Foto: Harri Safiari).
 

IJN - Bandung | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) menargetkan 35 kursi untuk legislatif Jawa Barat di pesta demokrasi Pemilu 2024. 

Sekjen DPD Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe mengatakan, sebanyak 120 bakal calon legisltif (Bacaleg) didaftarkan ke KPU Jabar.

Dia mengaku, pihaknya sangat optimis taget yang dicanangkan dapat diraih.

"Yakin dapat terwujud,"kata Ketua DPD Gerindra Taufik Hidayat melengkapi pernyataan Bobihoe yang berada di sampingnya kala secara simbolis diterima oleh Ketua KPU Provinsi Jabar Rifqi Ali Mubarok di Jl. Garut No. 11 Kota Bandung. Minggu 14 Mei 2023.
​​​​​​
"Ini berkaca dari Pemilu sebelumnya dimana kita mendapatkan 25 kursi. Pemilu sekarang kami optimis 35 kursi bisa kami raih dari total 120 Bacaleg yang didaftarkan di 15 daerah pemilihan Jawa Barat,"jelas Bobihoe.

Masih kata Bobihoe, komposisi Bacaleg yang didaftarkan masih didominasi wajak-wajah lama.

"Komposisi masih banyak wajah lama, dengan keterwakilan perempuan terpenuhi di atas 30 persen. Bhkan, di kami tidak sedikit perempuan-perempuan yang menduduki kursi nomor satu untuk Pileg," tambahnya.

Saat disinggung terkait apa dampak bergabungnya Dedi Mulyadi (Demul) pindahan dari Golkar?

Bobihoe mengatakan, dampak positifnya sangat terasa di tubuh Gerindra, salah satu putra Demul (Maulana Akbar, putra sulung) turut ambil bagian dalam perhelatan Pileg di Jawa Barat.

Lainnya, kabar yang beredar kuat saat DPD Gerindra Jabar hadir di KPU Jabar, Bobihoe mengakui ada supply dari pusat yang menurutnya semakin menambah keyakinan tercapainya target. "Ini akan menambah keyakinan untuk meraih target di Jabar." 

Sebelumnya, sejak Sabtu, 13 Mei 2023 beredar kabar salah satunya respon dari Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra. Prabowo dihadapan sejumlah wartawan merespon kabar anggota DPR RI Fraksi Golkar Dedi Mulyadi yang akan bergabung ke partainya.

Namun kala itu Prabowo masih enggan menanggapinya, ia hanya berujar: ”Kok, kalian sudah tahu?” saat ditanya di kantornya di Kementerian Pertahanan Jakarta Pusat pada Jumat, 12 Mei 2023.


Penulis: Harri Safiari
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com