03 Februari 2024 | Dilihat: 144 Kali
Fachrul Razi Perjuangkan Satpol-PP jadi PNS
noeh21
Senator asal Aceh Fachrul Razi bersama Satpol-PP Aceh Utara | (Foto dok Fachrul Razi)
 

IJN - Aceh Utara | Senator Fachrul Razi dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Aceh Utara kembali menggelar pertemuan dengan Satpol PP-WH se-Aceh Utara di Audio Cafe, Lhoksukon tepatnya di depan kantor Bupati Aceh Utara, Jumat 02 Februari 2024. 

Fachrul Razi menyampaikan dihadapan Satpol-PP mengatakan sesuai dengan UU No.23/2014 tentang pemerintahan daerah, salah satu tugas wajib pemerintah daerah adalah penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Satpol-PP dibentuk untuk membantu kepala daerah dalam mengemban tanggung jawab tersebut, dan dalam waktu dekat ini Satpol-PP juga akan merayakan HUT ke 74. 

“Satpol PP dibentuk untuk menegakkan perda dan peraturan kepala daerah. Saya harap semua pejabat dan anggota Satpol PP memahami tugasnya dan selalu bersinergi dengan TNI-Polri untuk menjaga pelaksanaan Pileg dan Pilpres agar aman, tertib, dan sukses,” kata Senator Fachrul Razi.

"Perintah UU Pemda, Satpol PP harus PNS dan kita tidak mau ditawar sebagai P3K dan hal tersebut kita sudah sepakat, kedepannya di DPR RI, nantinya kita terus memperjuangkan aspirasi rekan-rekan kita yang sudah terdata dihonorer pada tenaga Satpol-PP untuk menjadi ASN dan itu wajib," ujarnya.

Senator Fachrul Razi asal Aceh yang dikenal Vokal saat ini juga terdaftar sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil II tersebut kembali menegaskan dalam orasi politiknya akan terus memperjuangkan nasib seluruh Satpol PP yang berstatus honorer akan diperjuangkan menjadi PNS bukan P3K.


Penulis : Hendria Irawan
Editor : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com