07 Februari 2019 | Dilihat: 171 Kali
Fadli Zon Singgung 100 Janji Jokowi dan Kondisi Negara Saat Ini
noeh21
Fadli Zon saat menghadiri HUT Gerindra ke 11 di Bogor. Foto: IJN
 

IJN - Bogor | Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dalam acara peringatan HUT Partai Gerindra ke 11 di Gedung YPI Ciawi Bogor, menyinggung 100 janji kampaye Presiden Joko Widodo ketika kampanye 2014 lalu.

Menurut Fadli Zon, dari 100 janji yang disampaikan Jokowi dalam kampanye 2014 lalu, hanya sedikit saja yang terpenuhi selama hampir 5 tahun memimpin Indonesia. "Saya catat ada 100 janji yang disampaikan pada kampanye terdahulu, namun hanya sedikit yang terpenuhi," ujar Fadli dihadapan lebih kurang 1000 relawan pemenangan Prabowo-Sandi.

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra itu juga menyinggung kondisi negara yang dianggap alam keadaan rugi dan banyak hutang karena dinilai salah urus.

"Saya lihat BUMN kita ini banyak yang mengalami kerugian dan tidak bisa memberikan keuntungan bagi negara, inilah yg terjadi pada BUMN kita banyak yang rugi, padahal anggaran APBN diambil untuk BUMN sedangkan BUMN nya rugi, coba kita bayangkan utang negara beban siapa? ini akibat salah urus pengelolaan negara," ungkap Fadli.

Politisi Partai Gerindra yang dikenal aktif mengkritisi kebijakan Pemeintah Joko Widodo-Jusuf kalla itu sebelumnya sempat mengingatkan janji Jokowi yang akan menjadikan pertumbuhan ekonomi Indonesia 7 persen.

"Pilihan kita adalah pilihan yang sederhana pilihan kebangkitan atau pilihan kebangkrutan. Kita dijanjikan pertumbuhan 7 persen namun ternyata kenyataannya pertumbuhan ekonomi kita hanya sekitar 5 persen. Mereka juga menjanjikan kedaulatan pangan kedaulatan energi, namun kenyataannya banyak sekali kita mengimpor bahan bahan pokok dan jelas merugikan para petani kita," sebut Fadli Zon.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.35 WIB tersebut dihadiri Adhiyaksa Dault dan sejumlah orang lainnya dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02,  H. Iwan setiawan selaku Ketua DPC Fraksi Gerindra Bogor yang juga Wakil Bupati Bogor, para kader dan pengurus partai, Komedian, Musisi, tokoh milenial dan para relawan pemenangan Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02.

Acara berlangsung aman dan lancar dipimpin H. Ricky Kurniawan. Turut hadir Neno Warisman yang dikenal sebagai tokoh gerakan #2019GantiPresiden dan sejumlah Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra.


Penulis : Ruddy S
Editor   : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com