12 September 2019 | Dilihat: 357 Kali
Fraksi DPRK Aceh Singkil Terbentuk, Ini Dia Nama-Namanya
noeh21
Pimpinan dan anggota DPRK Aceh Singkil mengikuti sidang paripurna pembentukan fraksi, digedung dewan setempat, Singkil Utara.
 

IJN - Aceh Singkil | Pasca setelah dilantik dan melewati orientasi, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil periode 2019-2024, membentuk dan mensahkan 3 fraksi dewan setempat.
 
Pembentukan dan pengesahan 3 Fraksi DPRK Aceh Singkil, dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua Sementara, Hasanuddin Aritonang, didampingi Wakil Ketua sementara, H.Amaliun, digedung dewan setempat, Kamis sore, 12 September 2019.
 
Adapun tiga fraksi DPRK Aceh Singkil yang terbentuk dan disahkan diantaranya, Fraksi Golkar, diketuai oleh Ade Dwi Shintya, seorang srikandi muda dari daerah pemilihan I, daerah setempat.
 
Fraksi yang menguasai parlemen legislatif itu, diisi 13 kursi anggota dewan diantaranya Partai Golkar 6 kursi, dari Dapil I, Ade Dwi Shintya, Andri Juliswan Limbong, Dapil II, Sarbaini, Dewi Sartika Ana, Dapil III, Hasanuddin Aritonang, dan Dapil IV, Surianto.
 
Partai Demokrat 2 kursi, dari dapil I, Fairuz Akhyar,SE, dapil IV, Hj.Asmawati. PKPI 2 kursi dari dapil III, H.Mairaya SH, dapil IV, H.Fakhruddin Pardosi.
 
Partai PAN 1 kursi dari Dapil I, Yulihardin,S.Ag, Hanura 1 kursi, dari dapil III, Lesdin Tumangger, dan PBB, dapil IV, Al Hidayat.
 
Selanjutnya fraksi Nasdem Perjuangan Kebangkitan Pembangunan (NPKP) yang diketuai oleh Sadri, diisi 7 kursi anggota dewan. Terdiri dari Partai Nasdem 3 kursi dari Dapil II, H.Amaliun, dapil III, Syahman, Dapil IV, Ahmad Fadhli, M Ag.
 
Diikuti PDIP 2 kursi, dari Dapil I, Taufik,A.Md, Dapil III, Jaimar Tumangger. PPP 1 kursi dari Dapil I, Ramli Boga dan PKB 1 kursi dari Dapil IV, Sadri (Tegek).
 
Sedangkan untuk Fraksi Sepakat Aceh Raya (SAR), yang diketuai oleh H.Bainuddin Ondo, diisi sebanyak 5 kursi parlemen diantaranya, partai Gerindra yang memiliki 2 kursi di legislatif yakni dari Dapil I, H.Bainuddin Ondo, dapil IV, Irfan Suri Limbong.
 
Partai PNA 2 kursi masing-masing dari dapil I, Amran Sidik, dan dapil IV, H.Safriadi SH. Partai Aceh, 1 kursi dari dapil II, Aminullah Sagala, S.Pd.I.
Sebelumnya, Sekwan Aceh Singkil, H.Suwan menyampaikan, surat balasan dari masing-masing Partai Politik terkait pernyataan sikap pembentukan fraksi DPRK setempat.
 
Menyikapi masukan dari para anggota dewan terkait dengan agenda pembentukan alat kelengkapan dewan lainnya, pimpinan DPRK Aceh Singkil memutuskan akan melanjutkan paripurna Senin, 16 September 2019 mendatang.
 
Dalam rapat paripurna pembentukan fraksi tersebut, hanya dihadiri 2 Pimpinan Sementara DPRK Aceh Singkil, Setwan, dan Para Anggota dewan setempat.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com