25 September 2022 | Dilihat: 265 Kali
Ganjar Pranowo Ajak Pendukung Tahan Diri soal Pilpres
noeh21
Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029 terus mengalir dari berbagai kalangan. Foto: Sindonews
 

IJN - Jakarta | Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons wacana Dewan Kopral yang dibentuk relawan pendukungnya Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania.

Ganjar mengaku tidak tahu-menahu soal kemunculan Dewan Kopral yang dibentuk relawannya. Dia meminta agar semua pihak dapat menahan diri.

"Semuanya bisa menahan diri tadi Pak Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sudah menyampaikan itu hanyalah candaan. Jadi publik tidak perlu merespons," ungkap Ganjar dikutip dari YouTube Kompas TV.

Ganjar juga menyampaikan, penentuan soal calon presiden (capres) PDIP itu urusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Selain itu yang menentukan itu adalah partai.

"Kalau sudah ditentukan ya saya kira relawan dari pendukung siapapun itu bisa kolaborasi,"

"Tahan diri, edukasi publik agar semuanya demokrasinya semakin dewasa," pungkasnya.

Sebelumnya, isu Dewan Kolonel mewarnai perbincangan elite politik nasional. Setelah muncul kabar keberadaan Dewan Kolonel, kini ada lagi isu Dewan Kopral.

Dewan Kolonel adalah kelompok internal dari Fraksi DPR RI PDI Perjuangan pro-Puan Maharani untuk pencapresan 2024. Pencetus Dewan Kolonel adalah eks Jubir KPK yang saat ini anggota DPR dari PDIP Johan Budi.

Tak mau kalah dengan loyalis Puan, loyalis Ganjar Pranowo juga punya Dewan Kopral. Dewan Kopral bakal memperjuangkan Ganjar untuk menjadi capres di Pilpres 2024.

"Kita mau bentuk 'Dewan Kopral'. Kalau Mbak Puan bikin 'Dewan Kolonel' buat pencitraannya kita bentuk 'Dewan Kopral' untuk kemenangan Mas Ganjar untuk presiden," kata Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer atau Noel, kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).


Sumber: wartaekonomi.co.id
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com