12 Juli 2022 | Dilihat: 488 Kali
Hasil Rakerda, DPD PAN Nagan Raya Usulkan Tiga Nama Capres
noeh21
Keterangan: Rakerda DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Nagan Raya. Foto. IJN/Hendria Irawan
 

IJN – Nagan Raya | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Nagan Raya melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan DPC PAN di Kabupaten setempat. Selasa, 12 Juli 2022.
 
Rakerda turut hadir Ketua DPD PAN Nagan Raya Drs. Khalidi, Sekretaris Tarmizi Asyek, Bendahara Sabraini, dan Fuadri Ketua Fraksi Partai PAN di DPR Aceh. Dalam Rakerda itu, ikut membahas Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan Pelatihan Saksi Pemilu.
 
Fuadri mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan kesiapan DPD PAN Nagan Raya dalam menghadapi pemilu 2024 dan verivikasi partai politik.

Baca juga : Golkar Aceh Timur Siap Menang di Pemilu 2024
 
“Kita meminta DPD PAN Nagan Raya segera melakukan rekrutmen terbuka untuk Kader milenial dan putra-putri terbaik Nagan Raya agar mendaftar sebagai calon legislatif di pemilu 2024 melalui Partai PAN, baik tingkat DPRK, DPRA, maupun DPR RI,”kata Fuadri dalam wawancaranya kepada IndoJayaNews.com.
 
Terkait Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Fuadri menjelaskan, pihaknya mendorong DPD PAN Nagan Raya segera melakukan koordinasi secara intens dengan KIB.
 
Diketahui, dalam Rakerda itu muncul tiga nama yang diusulkan sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024 yakni, ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Baca juga : Tindak Lanjut Keluhan Masyarakat, Komisi V DPRA Panggil PT MPG
 
"Tadi ada beberapa nama Capres diusulkan oleh Kader, nanti akan direkomendasikan ke DPW dan DPP, dari rekomendasi ini harapnya ada nama yang kita usulkan masuk dalam nominasi calon presiden di Pemilu 2024 nantinya,”sebut Fuadri.
 
Menghadapi pemilu 2024, ia membeberkan, partai PAN menargetkan satu kursi DPR RI dapil 1, dua kursi DPR Aceh, dan empat kursi DPRK.
 
Fuadri juga meminta Kader Partai PAN di daerah agar dapat membantu pelayanan masyarakat dan berkomunikasi dengan mendeteksi persoalan-persoalan di masyarakat. “Kader PAN di legislatif juga harus mengambil bagian memperjuangkan aspirasi masyarakat, sehingga partai PAN menjadi solusi bagi masyarakat,” harapnya

Baca juga : Respons Anies Baswedan soal Bursa Capres 2024
 
Sementara Ketua DPD PAN Nagan Raya, Drs Khalidi menjelaskan, dalam rakerda itu, pihaknya telah membuat rekomendasi untuk menjaring nama-nama calon Presiden.

Baca juga : Pemilu 2024, Khalidi: Jika Kader Menginginkan, Saya Siap
 
“Terkait verivikasi Partai PAN Nagan Raya sudah selesai, kita juga merekrut calon legislatif dari kaum milenial dan seluruh tokoh-tokoh masyarakat untuk bergabung ke Partai PAN dan bersedia untuk menjadi Caleg dari partai PAN,” katanya.
 
Khalidi menegaskan, partai PAN terbuka untuk umum dan tidak ada kelompok tertentu. “kita terbuka untuk semua golongan yang ingin mencalonkan diri sebagai calon legislatif, baik tingkat DPRK, DPRA, dan DPR RI, Kita siap menampung semua aspirasi masyarakat,” tegasnya
 
 
 
Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com