12 Mei 2019 | Dilihat: 566 Kali
Hindari Pecah Kongsi, Bintang Tetap Musyawarahkan Kebijakan Bersama Wakilnya
noeh21
Walikota dan wakil Walikota Subulussalam
 

IJN - Subulussalam | Muncul beragam pembicaraan ditengah masyarakat bahwa hubungan H. Affan Alfian Bintang tak akan bertahan lama dengan Wakilnya. Berkaca Wali Kota sebelumnya, paling lama bertahan 2 tahun dan terjadi gesekan sehingga terjadi ketidakcocokan antara Wali Kota dengan Wakilnya.

Menanggapi hal itu, H. Affan Alfian Bintang yang akan dilantik menjadi Wali Kota Subulussalam pada hari Selasa 14 Mei 2019 bersama Salmaza sebagai Wakilnya, memastikan tidak akan ada perpecahan kongsi di antara keduanya sampai akhir masa jabatannya pada periode 2019 sampai 2024 mendatang.

Alasannya, Bintang mengaku pernah di posisi Wakil Wali Kota yang berpasangan dengan H. Merah Sakti periode 2009 - 2014 lalu, begitu juga dengan Salmaza juga pernah menjadi Wakil H. Merah Sakti periode 2014 - 2019. Sehingga, keduanya pernah merasakan bagaimana sedihnya jika tidak dilakukan secara adil, sehingga  Bintang memastikan tidak akan memberlakukan hal demikian terhadap Wakilnya " Saya kira tidak akan ada masalah, sebab dalam undang-undang juga sudah dijelaskan tugas masing-masing, " terang Bintang kepada wartawan saat mencek Pendopo Wali Kota, Minggu 12 Mei 2019.

Bintang pun memastikan setiap kebijakan ia akan bermusyawarah  dengan Salmaza. Bintang pun berharap setiap ada hal-hal negatif yang mungkin di bisikkan orang lain kepada dirinya agar disampaikan langsung agar tidak ada salah paham " setiap ada kebijakan, saya akan tetap bermusyawarah dengan Wakil saya. Jika kami sudah setuju maka akan kami laksanakan, " ujar Bintang.

Bintang mengakui, pecahnya pasangan karena ada pihak tertentu yang sengaja membisikkan hal negatif. Untuk itu, Bintang meminta kedepannya setiap ada masalah kiranya bisa disampaikan secara langsung " bukan hanya kepada Wakil, masyarakat juga saya berharap jika ada isu-isu negatif yang ditujukan kepada saya langsung saja jumpai saya dan sampaikan. Saya masih bintang dulu dan tetap dekat dengan masyarakat " pintanya.

​​​​​​Penulis : AB
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com