30 April 2024 | Dilihat: 1366 Kali
Ikut Pilkada Serentak, Tim Ahmadlyah Mendaftar ke DPW Partai Aceh Simeulue
noeh21
Tim Ahmadlyah, Johan Jalah meyerahkan berkas Bacabup kepada Sekretaris DPW Partai Aceh, Helm M Alim di kantor Partai Aceh. | (Foto Indojayanews.com)
 

IJN - Simeulue | Partai Aceh membuka pendaftaran calon Bupati pada pilkada 2024 ini sebagian mana partai politik lainnya. Partai Aceh yang merupakan partai lokal yang ada di Aceh menerima kepada calon Bupati untuk mendapatkan dukungan dari partai lokal yang dipimpin Muzakir Manaf saat ini.

Tidak mau ketinggalan dukungan dari partai lokal yang ada di Aceh. Tim Ahmadlyah yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Simeulue mempunyai niat untuk juga maju pada Pilkada 2024

Ahmadlyah melalui tim pemenangan yang dibentuk resmi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Simeulue ke DPW Partai Aceh Simeulue pada Selasa, 30 April 2024.

Tim Pemenangan Ahmadlyah, Johan Jala menyampaikan bahwa Pj Bupati Simeulue juga memiliki keinginan dan niat untuk bisa maju pada kontestasi di Pilkada serentak tahun ini.

"Ahmadlyah kepada tim pemenangan sudah menyampaikan untuk juga maju dan akan melakukan pendaftaran ke sejumlah partai politik,"kata Johan Jala.

Johan Jala pun berharap agar Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah dapat diterima oleh Partai Aceh dan bisa diusung pada Pilkada mendatang.

Di samping itu dirinya yakin jika Partai Aceh bisa menjadi motor penggerak di kalangan simpatisan Partai Aceh untuk memenangkan Ahmadlyah.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Aceh Kabupaten Simeulue, Hemi M Alim menyampaikan bahwa kehadiran tim dari Ahmadlyah ini dapat diperhitungkan oleh Partai Aceh. Namun pihaknya hanya menerima berkas dari Tim pengusung bakal calon Bupati. Keputusan tersebut ada pada Tim DPP Partai Aceh.

"Kami disini hanya menerima berkas dan akan kami sampaikan kepada tim mengenai persyaratan apa yang harus dipenuhi," kata Helmi kepada media indojayanews.com, Selasa 30 April 2024.

Pihak juga menampung semua bakal calon Bupati dalam mendapatkan dukungan dari partai Aceh saat ini. Namun kembali ia tegaskan, bahwasanya keputusan ada di Dewan Pimpinan Partai Aceh 

"Kita disini menampung semua bakal calon yang mendaftar namun untuk proses ada di Dewan Pimpinan Partai Aceh," ungkapan Helmi.

Helmi juga menyampaikan, untuk saat ini DPW Partai Aceh Simeulue telah menerima tiga berkas bakal calon Bupati Simeulue yang mengikuti Pilkada serentak 2024 ini. 

"Ada tiga Bacabup yang telah mendaftar ke DPW Partai Aceh, Ahmadlyah, Suwarni Abubakar, Danion," kata Helmi.

Untuk diketahui, partai lokal yang ada di Aceh yakni Partai Aceh mendapatkan satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Simeulue (DPRK). 

Diakhir penyampaiannya niat baik dari Tim Ahmadlyah apresiasi dan semoga bisa bersama dengan Partai Aceh pada Pilkada 2024.

Penyerahan berkas bakal calon Bupati Simeulue, Johan Jalah didampingi tokoh Simeulue, Zainal Abidin, sementara selain sekretaris DPW Partai Aceh Simeulue turut didampingi Tuha Peut, Partai Aceh Kasman. 

Penulis : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com