23 September 2023 | Dilihat: 184 Kali
Kaesang Resmi Gabung PSI, KTA Diberikan di Rumah Jokowi
noeh21
Kaesang Pangarep resmi menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA). Foto. Tribunnews
 

IJN – Surakarta  | Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sabtu (23/9) dan resmi menerima Kartu Tanda Anggota (KTA).

KTA PSI tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI, Giring Ganesha di depan kediaman Presiden Joko Widodo di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kota Surakarta, Sabtu 23 September 2023 siang. Jokowi sendiri tak ada di kediamannya dan saat ini tengah menghadiri serangkaian groundbreaking di Ibukota Negara (IKN).

"Secara resmi Ketum kita, Bro Giring Ganesha secara langsung akan menyerahkan friendship card, kartu persahabatan, KTA-nya PSI," kata Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni.

Giring kemudian secara simbolis menyerahkan KTA kepada Kaesang. Replika kartu tersebut dibuat berukuran jumbo. "Ini versi besar ya. Dulu saya aja nggak sebesar ini," kata Giring.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengaku partainya menyambut gembira bergabungnya Kaesang. Kehadiran pengusaha muda itu diyakini akan menambah kekuatan baru untuk PSI.

"Kami sangat apresiasi Mas Kaesang mau turun ikut berjuang bersama dengan teman-teman PSI dan hari ini merupakan kegembiraan bagi kita semua bisa menyambut anggota terbaru kami Mas Kaesang," katanya

Sejumlah kader PSI yang mengenakan kaus bergambang Kaesang dengan tulisan 'Welcome Bro K' juga turut hadir dalam acara penyerahan KTA tersebut.

Sebelumnya santer kabar Kaesang bergabung dengan PSI. Rumor ini bermula ketika akun Instagram @PSI_ID menggunggah sosok" Mawar" yang diduga merupakan Kaesang. Sosok Mawar tersebut menyatakan siap masuk politik.

Minta restu Jokowi

Jokowi yang kader PDIP mengatakan bahwa putranya sudah meminta restu keluarga untuk gabung PSI. Namun Jokowi tak menjelaskan apakah ia merestui Kaesang masuk partai besutan Giring Ganesha itu.

"Ya biasa di dalam keluarga minta doa restu. Karena saya bilang tidak pun, juga tetep akan jalan. Anak-anak saya seperti itu," kata Jokowi usai peletakan batu pertama Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (21/9).

Menurut Jokowi, anak-anaknya sudah harus mandiri. Hal itu juga meliputi pilihan-pilihan dalam hidup, seperti bergabung dengan partai politik. "Artinya, apa yang diputuskan sudah menjadi tanggung jawab dia," ujar Jokowi.



Sumber: CNNIndonesia
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com