16 Februari 2019 | Dilihat: 494 Kali
KAJAK Nilai Kinerja Jokowi Sangat Memuaskan, Akan Menang 65 Persen di Aceh
noeh21
KAJAK berpose satu jari. Foto: IJN
 

IJN - Banda Aceh | Juru bicara Komunitas Aceh Jokowi-Amin Kuat (KAJAK) Khaidir menyebut kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama menjadi Presiden RI sangat memuaskan.

"KAJAK melihat kondisi kinerja Pak Jokowi dan terpesona. Sangat memuaskan. Bapak Jokowi itu tahun 86, 87, 88 beliau juga tinggal di Aceh. Beliau berhijrah, merupakan sosok pemimpin kita yaitu Bapak Joko Widodo," kata Khaidir saat menggelar jumpa pers di rumah Silaturrrahmi relawan Jokowi Aceh di Lampriet Banda Aceh, Sabtu 16 Februari 2019.

Khaidir juga menyebut telah banyak perubahan dan pembangunan yang dilakukan Jokowi selama 4 tahun memimpin dari Sabang, Meurauke dan Papua, semua dianggap berhasil dibangun olehJokowi dalam waktu hanya 4 tahun saja.

"Kami tidak mendengar SARA dan Hoax ya. Kami tidak membalas, tidak melakukan hal itu karena berdosa," ucap Khaidir seraya membacakan salah satu ayat dalam Al Quran tentang dosa fitnah.

Ia pun mengaku yakin Jokowi akan menang 65 persen di Aceh sebagaimana target yang ingin dicapai KAJAK. "Di Aceh insyaallah pak Jokowi akan menang. Apalagi ada 7 proyek besar di Aceh yang dibangun oleh Bapak Jokowi malai dari pembangunan jalan tol, KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Arun, tol laut, Waduk Keureto dan lain lain," ungkapnya.

"Kami berharap mudah mudahan Allah menangkan 70 persen Pak Jokowi di Aceh. 23 kabupaten/kota se Aceh sudah siap berjuang. Kami yakin Pak Jokowi menang," sambung Khaidir percaya diri.

Bukan hanya itu, di hadapan sejumlah awak media, Khaidir menjelaskan, Presiden Jokowi sudah bersabar selama 4 tahun menghadapi berbagai cacian dan fitnah, namun tetap sabar.

Dalam kesempatan tersebut, KAJAK juga meminta media berlaku netral dalam memberitakan berbagai berita politik. "Kita berbicara nyata kerja, bukan bicara keras. Bukan bicara besar, bukan omdo. Kita juga berharap media fair dan bijaksana," harapnya.

Khaidir mengklaim, Jokowi merupakan sosok yang dekat dengan ulama dan santri. "Kita pasti suka pesantren, dan itu berkat Pak Jokowi disana. Banyak kebijakan yang menguntungkan pesantren selama Pak Jokowi memimpin. Jokowi juga melahirkan Hari Santri Nasional," terangnya.

"Presiden paling banyak turun ke Aceh itu pak Jokowi. 9 (sembilanh) kali. Saya melihat dengan mata, kita mencerdaskan. Dengan semua elemen dan ada beberapa tim dan relawan sekitar 50 tim mulai dari Projo, Dojo dan masih banyak dibawahnya, kita yakin mampu memenangkan pak Jokowi minimal 65 persen, kalau bisa 70 persern," demikian pungkas Khaidir yangvjuga Sekjen KAJAK.

Penulis : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com