31 Desember 2021 | Dilihat: 2270 Kali
Kanwil Kemenkumham Aceh Serahkan SK DPP Partai PNA
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nanggroe Aceh (PNA) resmi menerima Surat Keputusan (SK). SK itu pun diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, Jumat 31 Desember 2021.
 
Didampingi oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum, M. Isa, Meurah Budiman menyerahkan surat keputusan tersebut kepada Sekjen PNA, Miswar Fuady, S.H. 
 
Pada kesempatan itu, Meurah Budiman menyebutkan sejumlah tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dalam mengakomodir terkait dengan partai politik lokal. 
 
Ia berpesan kepada pengurus yang baru untuk terus berkontribusi dalam kemajuan perpolitikan Aceh. 
 
Meurah berharap, PNA akan menjadi partai yang mampu membawa perubahan khususnya bagi masyarakat Aceh. “Semoga pengurus yang mampu meningkatkan konsolidasi internal dalam rangka menguatkan dan membesarkan partai guna kemajuan Aceh,”harapnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Meurah juga menjelaskan, bahwa Kanwil Kemenkumham Aceh sebagai perpanjangan pusat di daerah bertanggung jawab melaksanakan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pendaftaran badan hukum, analisis, pertimbangan dan advokasi serta dokumentasi partai politik lokal di Aceh. 
 
Sehingga, lanjut Meurah Budiman, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh selalu terbuka kepada setiap pihak. “Sehingga kita selalu mempermudah masyarakat yang hendak melakukan pendaftaran pendirian badan hukum partai politik lokal di Aceh,”demikian ucap Meurah.
 
 
 
Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com