25 Agustus 2018 | Dilihat: 360 Kali
Kasus Ancaman dan Minta Uang ke Caleg Partai Berkarya Diharap Tidak Menjadi Polemik
noeh21
Ilustrasi minta uang. Foto: Pontianakpost
 

Aceh | IJN - Pria bernama Jenderal Kemal Subadha yang disebut mengancam dan meminta uang kepada Caleg DPR RI NTB 2 Pulau Sumbawa, Dra Hj Syamsiah Rahim MM, sebagaimana diberitakan media IJN, mengatakan berita tersebut tidak benar.

Sebelumnya, Pria itu meminta uang belasan juta rupiah kepada Caleg perempuan dari Partai Berkarya dengan alasan untuk keperluan organisasi Piye Kabare. Ormas tersebut dikabarkan akan melakukan deklarasi dalam waktu dekat, sehingga membutuhkan biaya untuk kelancaran kegiatan.

"Itu berita tidak benar, jadi tidak usah jadi polemik," bantah pria yang diduga orang penting pada Ormas Piye Kabare itu via WhatsApp sekaligus meminta awak media supaya kasus tersebut tidak dijadikan sebuah polemik.

Untuk diketahui, sebelumnya, Caleg DPR RI NTB 2 Pulau Sumbawa, Dra Hj Syamsiah Rahim MM, diduga diminta uang oleh Jenderal Kemal itu untuk keperluan deklarasi Piye Kabare, namun Syamsiah Rahim tidak dapat memenuhi permintaan tersebut karena dirinya belum punya uang untuk disumbangkan.

Karena tidak percaya dengan alasan Syamsiah, Jenderal Kemal merasa ditipu dan malu dengan banyak orang, sehingga mengancam akan menyebarkan dan memberitahukan kepada jajaran Partai Berkarya dan Ormas Piye Kabare bahwa Syamsiah adalah orang yang suka menipu dan tidak dapat dipercaya.

Syamsiah Rahim pun mengaku hanya visa bersabar dengan ancaman tersebut. Namun Syamsiah mengatakan tetap memberikan sumbangan saat dia sudah punya uang nanti, meskipun dirinya diancam dan dicemarkan nama baiknya. 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com