02 Juni 2023 | Dilihat: 195 Kali
Ketum PAN Bakal Datangi Markas PDIP Sore Ini, Bahas Dukungan ke Ganjar?
noeh21
Zulkifli Hasan (Foto: Ilyas Fadilah/detikcom)
 

IJN - Jakarta | Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) beserta jajaran pengurus PAN akan mendatangi kantor DPP PDIP sore ini. Apa yang akan dibahas?
 
"Silaturahim antarparpol, itu agendanya. Jam 15.00 WIB,"kata Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada wartawan, Jumat 2 Juni 2023.
 
Eddy enggan menjelaskan apakah pertemuan tersebut untuk membahas dukungan ke bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo. Dia mengatakan hasil pertemuan akan disampaikan ke publik.
 
"Hasil pertemuan akan kami sampaikan ke media dan publik dalam presscon pasca pertemuan," ujarnya.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan partainya akan memutuskan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2024 kurang dari 1 bulan. Dia mengatakan keputusan berada di tangan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).
 
"Siapa nama yang akan diusung apakah Pak Ganjar, apa Pak Prabowo atau nama lain saya kira mungkin dalam waktu tidak lebih dari 1 bulan atau ini akan ada keputusan. Tapi, siapa dia akan tergantung ke Ketum PAN Bang Zulhas," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/5).
 
Yandri mengatakan DPP PAN akan mengadakan rapat internal besok. Dia menyebut PAN telah menyerahkan urusan capres kepada Zulhas.
 
"Jadi PAN besok malam juga ada rapat di DPP ya, salah satunya membahas isu kekinian termasuk masalah kontestasi Pilpres walaupun memang PAN itu sudah memberikan mandat penuh kepada Ketum," tutur Yandri.
 
"Tapi update atau perkembangan kekinian perlu didiskusikan di internal partai dan kami, memang sampai sekarang masih melakukan komunikasi dengan semua pihak. Pihak di sini dalam artian, para capres potensial termasuk dengan tokoh di luar partai untuk mendapatkan masukan dan partai-partai yang selama ini ada di KIB plus," sambungnya.



Sumber: Detik.com
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com