12 Februari 2019 | Dilihat: 362 Kali
Langgar Peraturan KPU, APK Caleg DPRA dari PNA akan Diubah
noeh21
 

IJN - Langsa | Alat Peraga Kampanye (APK) milik Caleg DPRA nomor urut 8 Dapil 7 dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), Tgk. Abdul Rani akan diubah tampilannya. Pasalnya baliho yang dipasang di Jalan Rel, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota tersebut menerakan gambar Bendera Bulan Bintang. Hal itu dikarenakan melanggar aturan.

Ketua Panwaslih Kota Langsa, Muhammad Khairi, M.Pem.I kepada Indojayanews.com, Selasa 12 Februari 2019 mengatakan bahwa sesuai Peraturan KPU nomor 33 tahun 2018 dan UU nomor 7 tahun 2017 tentang tidak dibenarkan atau dilarang menggunakan tanda gambar atau atribut selain dari tanda gambar atau atribut peserta pemilu yang bersangkutan.

"Setelah kami menerima laporan dari Panwascam Langsa Kota tentang perihal tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menghapus atau menghilangkan gambar Bendera Bulan Bintang yang terdapat di pojok kiri baliho itu," kata Khairi. 

Saat dilakukan koordinasi, sambung Khairi, Tgk Rani mengakui bahwa APK yang dipasang tersebut telah menyalahi aturan. Namun hal itu merupakan sikap antusias untuk mengenang jasa rekan-rekannya pada masa dulu.

"Beliau (Tgk Rani_red) akan mencoba untuk  menghilangkan gambar atau lambang tersebut melalui musyawarah internal," terangnya. 

Khairi juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar bersama-sama mengawasi dan menjaga ketertiban serta menjunjung tinggi Persatuan dan Kesatuan Bangsa guna menyukseskan Pilleg dan Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

LI
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com