11 Mei 2021 | Dilihat: 432 Kali
Makamah Partai Golkar Menangkan Dedy Sahputra
noeh21
Dedy Sahputra.
 

IJN - Banda Aceh | Perkara gugatan perselisihan yang dilakukan calon kandidat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Timur pemilihan dapil II atas nama Syarifah M. Nor Aqmal di mahkamah Golkar akhirnya kandas.

Syarifah M. Nor Aqmal merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD II Partai Golkar Aceh Timur pada saat itu menggugat hasil perolehan suara lawannya yang merupakan dari Partai juga atas nama Dedy Sahputra yang dinyatakan menang pada hasil pleno PPK maupun KIP Aceh Timur.

Gugatan tersebut didaftarkan pada tanggal 2019 silam dengan No : 122 / PI - GOLKAR/ VII / 2009 / Kab. Aceh Timur.

Sejak 2019 perkara tersebut terus bergulir. Bahkan, upaya mediasi yang dilakukan oleh Mahkamah Partai Golkar ditolak oleh Syarifah selaku pemohon.

"Upaya mediasi saat itu ditolak oleh buk Syarifah melalui pengacaranya. Hingga proses sidang mahkamah partai berlanjut ketahap berikutnya," ucap Dedy Sahputra kepada Indojayanews.com, Selasa, 11 Mei 2021.

Pada sidang Putusan Mahkamah Partai Golkar no : 11 Mei 2021, sambung Dedy, Majelis Hakim menolak permohonan pemohon (Syarifah M. Nor Aqmal) secara keseluruhan.

Usai menjalani sidang, Dedy Sahputra juga mengatakan, ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas putusan yang diberikan oleh majelis hakim.

"Atas nama kebenaran dan keadilan dan perkara gugatan seperti ini adalah hal yang biasa terjadi, dan saya berharap kedepan Partai Gollkar Aceh Timur lebih solid dalam membangun partai dan bangsa ini," harap Dedy sambil menutup keterangannya.


Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com