16 Juni 2022 | Dilihat: 419 Kali
Megawati Tunjuk Jamal Idham Jadi Ketua PDIP Nagan Raya
noeh21
Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nagan Raya, Jamaluddin ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nagan Raya.
 

IJN - Banda Aceh | Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nagan Raya, Jamaluddin ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nagan Raya.
 
Penunjukan Jamaluddin akrab disapa Jamal Idham sebagai Ketua tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nomor 33.03-A/KPTS-DPC/DPP/V/2022 tentang penyesuaian struktur dan komposisi DPC PDIP Nagan Raya masa bakti 2019-2024.
 
SK DPP tersebut diteken langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal (Sekjend), Hasto Kristiyanto.
 
Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin mengatakan, bahwa hari ini merupakan momen untuk penyerahan SK kepengurusan baru yang diserahkan oleh DPP, selain itu, Jamal ditunjuk sebagai Ketua DPC PDI-P Nagan Raya merupakan keputusan mutlak dari DPP. 
 
“Hari ini kita DPD akan menyerahkan SK kepengurusan baru kepada DPC PDIP Nagan Raya, dan tentu ini merupakan keputusan DPP yang mutlak, selain itu keputusan ini tidak terlepas dari aspirasi dari bawah,” kata Muslahuddin, di Kantor DPD PDIP Aceh, Kamis 16 Juni 2022.
 
Selain itu, Muslahuddin meminta, agar semua kader PDIP Nagan Raya untuk solid dan bersinergi untuk membesarkan partai, hal itu juga merupakan amanah dari Ketua Umum DPP.
 
“Tolong rangkul kader-kader lama, kita beri ruang dengan berbagai posisi, tugas teman-teman mengajak, kalau mereka menolak dan terus mengganggu maka mereka lawan kita,” tuturnya.
 
Muslahuddin juga berharap, pengurus PDIP Nagan Raya untuk segera melakukan program-program yang penting dan mendesak, sebab pada 21 Juni 2022 ini, PDIP akan melakukan rakernas, sehingga pengurus harus solid untuk kemajuan partai. 
 
“Untuk pengurus yang baru ditunjuk untuk segera melakukan konsolidasi internal kita, dan DPC PDIP Nagan Raya untuk terus berkomunikasi dimana ada persoalan,” tuturnya.
 
Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Nagan Raya, Jamal Idham mengucapkan terimakasih atas penunjukan dirinya sebagai Ketua DPC PDI-P Nagan Raya, tentu penunjukan tersebut merupakan amanah besar yang diberikan oleh Ketua Umum PDI-P.
 
“Ini merupakan amanah besar yang diberikan Ketum, tentu saya akan memajukan PDI-P di Nagan Raya,” kata Jamal, di Banda Aceh.
 
Menurut Jamal, untuk kedepan dirinya akan segera menjalankan program partai serta melakukan konsolidasi di internal, hal itu guna untuk kemajuan PDIP di Kabupaten Nagan Raya.
 
Apalagi, sebut Jamal, pada pemilihan legislatif 2019 lalu, PDIP Nagan Raya juga tidak memiliki kursi di DPRK, sehingga ini menjadi tantangan untuk kemajuan serta meraih kemenangan di Nagan Raya.
 
“Tentu kita akan segera menjalankan program-program yang pro rakyat, kita juga akan melakukan konsolidasi internal, dan tantangan terbesar kita adalah meraih kemenangan dengan mendapatkan kursi di DPRK pada Pileg 2024 mendatang,“ tutup Jamal. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com