12 Maret 2019 | Dilihat: 178 Kali
Pangdam III Siliwangi Akui Pemilu 2019 Rumit
noeh21
Ilustrasi Pemilihan Umum. Foto: Okezone
 

IJN - Bogor | Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengakui pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 sangat rumit. Hal itu disampaikan Pangdam Siliwangi dalam acara rapat koordinasi pengamanan Pemilu di Gedung Tegar Beriman Komplek Pemkab Bogor Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong, Bogor, Selasa 12 Maret 2019.

"Pemilu saat ini saya rasakan sangat rumit, untuk itu kita harus saling bersinergi dari semua kalangan. Pembangunan tidak akan beejalan dengan mulus apabila kondisi suatu wilayah tidak aman," ujar Pangdam III Siliwangi.

Ia menyebut, bila aparat tidak sigap dan tidak segera menyelesaikan masalah, akan berbahaya. "Apabila aparat keamanan tidak sigap, kondisi kita akan selalu terancam dari kalangan kalangan tertentu. Masalah kecil akan menjadi besar apabila pihak keamanan tidak sigap dalam menyelesaikannya,".

Pangdam meminta peran masyarakat lebih ditingkatkan dalam membantu kestabilan keamanan, salah satu contoh dengan aktifnya program siskamling yang selama ini sudah berjalan.

"Dengan adanya kita saling bahu membahu mesti program pembangunan akan terlaksana dengan baik. Foktor keamanan salah satu penunjang utama dalam terselenggaranya program pembangunan, mustahil tanpa keamanan yang kondusif pembangunan bisa berjalan dengan baik, contohnya kejadian beberapa waktu yang lalu di Nduga Papua," pugkasnya.

Penulis : Ruddy S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com