30 September 2023 | Dilihat: 586 Kali
Klaim Menang Telak Lagi di Aceh
Partai Aceh Dukung Prabowo di Pilpres 2024
noeh21
Ketum Partai Aceh Muzakir Manaf dan Prabowo. foto. Tribunnews
 

IJN - Banda Aceh | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

"Benar [sudah mendukung]. Pak Prabowo adalah sahabat "khusus" partai Aceh, sehingga dari awal kerja sama Partai Aceh-Gerindra," kata Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/9).

Nurzahri menjelaskan hubungan partai lokal di Aceh dan Gerindra sudah berjalan erat sejak tahun 2012 lalu baik di tingkat lokal maupun nasional. Terlebih, ia mengatakan jalinan antara Ketum Partai Aceh Muzakir Manaf atau Mualem memiliki persahabatan erat satu sama lain sejak lama.

"Sehingga Mualem akan selalu mendukung Pak Prabowo selaku sahabatnya," kata dia.

Di sisi lain, Nurzahri mengatakan seluruh jajaran pengurus dan simpatisan Partai Aceh akan bekerja untuk memenangkan Prabowo di Aceh.

Ia mengatakan Partai Aceh akan memasang target untuk memberikan kemenangan telak lagi bagi Prabowo di wilayah berjuluk Bumi Serambi Makkah seperti di Pilpres 2019 lalu. Diketahui, Partai Aceh sempat mendukung Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

Pada Pilpres 2019 lalu, Prabowo yang kala itu menggandeng Sandiaga Uno menang telak di Aceh dengan mendapatkan 2.400.746 suara atau setara 85,59 persen suara sah di Aceh mengalahkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Oleh karena itu kajian dan analisis masih terus berjalan, tiga pasangan capres dan dua pasang capres akan mempengaruhi suara. Dahulu cuma ada dua pasang sehingga kerja kami menjadi maksimal. Tapi kami akan tetap berjuang pada angka minimal 60 persen [di Pilpres 2024]," kata dia.

Selain itu, Nurzahri mengatakan petinggi dan kader-kader Partai Aceh siap masuk dalam struktur tim pemenangan Prabowo di Aceh.

"Mualem akan berdiri di depan untuk kerja pemenangan Pak Prabowo di Aceh, dan nantinya kader-kader Partai Aceh juga akan menjadi anggota garda terdepan dalam tim pemenangan tersebut," kata dia.

Prabowo kini telah diusung oleh koalisi partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Partai Garuda dan Partai Gelora. Namun, sampai saat ini Prabowo belum mengumumkan cawapresnya.


sumber: cnnindonesia.com
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com