01 Oktober 2023 | Dilihat: 253 Kali
PBB Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ini Kata PDIP
noeh21
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Anggi Muliawati/detikcom)
 

IJN - Jakarta | Sekjen PBB Afriansyah Noor mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan jika Gibran kerap menyampaikan apabila ada usulan-usulan dirinya menjadi cawapres Prabowo.

"Kita tunggu, tetapi Mas Gibran juga telah sampaikan pada kami dalam berbagai dialog-dialog internal terkait hal tersebut ya," ujar Hasto usai menghadiri Rakernas ke-IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dikutip dari detik.com, Sabtu 30 September 2023.

Baca juga : Partai Aceh Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Hasto pun meyakini jika Gibran akan memperjuangkan kepentingan partai. "Sehingga kami percaya bahwa berpartai itu untuk memperjuangkan kepentingan yang lebih besar," ungkapnya.

Sekjen PBB Afriansyah Noor sebelumnya mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto. Nama Gibran menjadi opsi anak muda yang diusulkan oleh PBB di Koalisi Indonesia Maju.

Afriansyah mengatakan Gibran menjadi sosok anak muda yang dicari oleh PBB. Ia mengaku sudah tiga tahun ini mengamati sepak terjang Gibran menjadi Wali Kota Solo.

Baca juga : Kandidat Cawapres Prabowo Disebut Telah Mengerucut Dua Nama

Menurutnya, meski anak muda masih dipandang sebelah mata, dirinya justru yakin dengan anak muda yang menjadi pemimpin. Ia melihat anak muda mempunyai potensi.

"Makanya saya pilih Mas Gibran untuk menjadi pendamping Pak Prabowo menjadi wakil presiden. Kita juga sudah mengatakan di mana-mana, bahwa kalau nggak Pak Yusril dan Gibran. Tidak ada tawar-menawar lagi, kami akan menyodorkan Mas Gibran sebagai alternatif sebagai wakil presiden Pak Prabowo Subianto," kata Afriansyah di Graha Wisata Niaga, Solo, dilansir detikJateng, Selasa (26/9).




Sumber: Detik.com
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com