29 September 2018 | Dilihat: 676 Kali
PDI-P Bela Ketua DPD Demokrat Aceh Terkait Tudingan Edi Obama
noeh21
Foto Screenshot dari grup Irwandi-Nova
 

IJN | Banda Aceh - Ketua DPD PDI Perjuangan untuk wilayah Provinsi Aceh Karimun Usman, protes keras terkait adanya protes terhadap Plt Gubernur Aceh Ir H Nova iriansyah. Menurut Karimun usman, tidak seharusnya ada ada protes terhadap Nova Iriansyah terkait utang piutang dana kampanye pasangan Irwandi-Nova.

"Saya ketua PdiPerjuangan Aceh Dan terdaftar Di Grup Irwandi-Nova ! Saya Sangat menyayangkan , KALAU ADA ANGGOT GRUP MENCURAHKAN MASALAH UTANG PIUTANG APA LAGI SATU PARTAI DI WA INI ! Ini sangat memalukan," protes Karimun dalam sebuah group Irwandi-Nova, pada Jumat (28/9/18).

Bukan hanya itu, Ketua PDI-P Aceh itu turut mempertanyakan darimana asal uang sebanyak 8 (delapan) miliar yang dipinjamkan kepada pasangan Irwandi Nova pada saat Pilkada 2017 lalu.

"Dan sdr  mau mengutangkan ke Sdr IRWANDI KAN KARENA IRWANDI ORANG BIREUN ? Bukan se mata mata karena Sdr P Demokrat .?? Dan sdr Hebat sekali dari Mana sdr Punya uang kontan Sebesar itu ???," tanya pria yang akrab disapa Ayah Karimun.

Baca juga : Edi Obama Kirim Surat Terbuka untuk Nova Iriansyah karena Merasa Dikhianati

Pasang badan membela Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kamimun bahkan menantang orang yang telah memberikan hutang kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh saat kampanye itu untuk melaporkan permasalahan itu kepada kepolisian jika berani.

"Kalau sdr Gentelmant Lapor Polisi Saja ?? Biar utang piutanya Jelas Dari Mana ??? Dan siapa yang Meminjam, Jangan suka Tuduh Plt Kami tipunya Uang Tetapi Kemenangan itu Ikut Andil Besar Pdi Perjuangan ! Harap semua Anggota grup ini Menjadi Perhatian bersama ... Bila Ada anggota yang suka mengadu hal2 Yang tidak layak KELUARKAN SAJA DARI GRUP INI !! Tk," tegas perwakilan Megawati Soekarnoe Putri untuk wilayah Aceh itu.

Sebelumnya, masyarakat Aceh dihebohkan dengan surat terbuka dari Edi Saputra (Edi Obama), salah satu Caleg DPR Aceh asal Bireuen yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bireuen, yang menulis surat kepada Plt Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT. Edi Obama menganggap Nova Iriansyah mengkhianatinya, pasalnya dia awalnya akan maju menuju DPR RI dari Partai Demokrat, malah diturunkan tingkat menjadi Caelg DPRA.

Lebih heboh lagi, saat Edi Obama mengungkit pinjaman yang diberikan kepada Pasangan Irwandi-Nova saat Pilkada Aceh 2017 sebanyak 8 (delapan) miliar rupiah. Namun meskipun begitu, Nova Iriansyah yang juga Ketua DPD PD Aceh, sama sekali tidak menanggapi dan memberi keterangan kepada media terkait tudingan itu. Hingga Sabtu (29/9/18) hari ini, media ini belum juga mendapat keterangan apapun dari pimpinan Partai Demokrat Provinsi Aceh itu.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com