23 September 2019 | Dilihat: 388 Kali
Pimpinan DPRK Aceh Singkil 2019-2024 Ditetapkan
noeh21
Ketua definitif DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang, yang ditetapkan.
 

IJN - Aceh Singkil | Setelah melewati sejumlah proses, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil menetapkan sebanyak tiga pimpinan definitif, yang terdiri satu ketua dan dua orang wakil ketua.
 
Dalam penetapan ketiga pimpinan definitif DPRK Aceh Singkil itu dilakukan dalam rapat paripurna yang dilaksanakan, Senin, 23 September 2019, untuk Ketua Dewan dijabat Hasanuddin Aritonang (Golkar), dan dua Wakil Ketua yakni H.Amaliun (Nasdem), dan H.Safriadi (PNA).
 
Salah seorang anggota DPRK Aceh Singkil, politisi Partai Demokrat, Fairuz Akhyar mengatakan, setelah ketiga pimpinan dewan itu di tetapkan dalan paripurna, untuk tindaklanjutnya hasil dari nama-nama tersebut akan dibawa dan disampaikan ke Gubernur Aceh, di Banda Aceh.
 
Sebelumnya Sekwan Aceh Singkil, H.Suwan mengatakan, setelah adanya penetapan tiga pimpinan DPRK itu, selanjutnya menunggu Surat Keputusan Gubernur Aceh, untuk pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan.
 
Setelah pimpinan definitif DPRK Aceh Singkil dilantik,baru pihak Dewan akan melanjutkan pembahasan pembentukan alat kelengkapan dewan, seperti komisi-komisi, badan anggaran, badan musyawarah, dan badan legislasi.
 
Saat dipimpin Ketua dan Wakil Ketua Sementara, DPRK Aceh Singkil telah membuat tata tertib dan membentuk fraksi.
 
Ada 3 Fraksi DPRK Aceh Singkil Periode 2019-2024 yang telah dibentuk diantaranya, fraksi Golkar yang diketuai, Ade Dwi Sintya, dengan diisi 13 kursi anggota dewan. NasDem Perjuangan Kebangkitan Pembangunan (NPKP), diketuai Sadri, diisi 7 orang peraih kursi anggota dewan dan Fraksi Sepakat Aceh Raya (SAR), diketuai H.Bainuddi Ondo, diisi 5 kursi anggota dewan.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com