31 Mei 2022 | Dilihat: 352 Kali
PKS Akan Berkoalisi Dengan Partai Aceh Menangkan Pilkada 2024
noeh21
Keterangan : Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Aceh Barat
 

IJN - Aceh Barat | Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Barat, menyatakan akan berkoalisi dengan Partai Aceh (PA) dalam memimpin Kabupaten Aceh Barat. 
 
Pernyataan itu menggema di ajang Rakerda DPD PKS Aceh Barat, Minggu (29/05) kemarin, di Meulaboh.
 
Rakerda PKS tahun 2022 turut dihadiri Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh Plt Asisten 1, drs. Said Fauzi, SE, M.Si.
 
Turut hadir juga Ketua Partai Aceh (PA) DPW Aceh Barat yang juga Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi. Politisi muda yang akrab disapa Bang Romi ini didampingi oleh Sekretaris PA Aceh Barat, Nyak Hasan.
 
Sekretaris DPW PKS Aceh, H. Zaenal Abidin, S.Si didampingi Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi, Plt. Asisten 1 Pemkab drs. Said Fauzi, M.Si, Ketua DPD PKS Aceh Barat Tgk. Fauzi, SP dan jajaran membuka Rakerda PKS Aceh Barat.
 
Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Aceh Barat, Tgk. Fauzi, SP menyebutkan kesiapan partai dalam memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang.
 
"Seluruh kader dan keluarga PKS Aceh Barat siap memenangkan partai ini pada Pemilu mendatang,"kata Fauzi dengan optimis.
 
Dia menjelaskan, dengan kemenangan pertarungan legislatif, Partai PKS percaya diri menawarkan kader terbaiknya untuk dipilih rakyat Aceh Barat. 
 
Fauzi juga menyatakan kesiapan PKS dalam membangun koalisi dengan Partai Aceh dalam memimpin Aceh Barat di Pilkada 2024 mendatang.
 
Sementara Ketua Fraksi PKS DPRA Zaenal Abidin juga mengaku optimis PKS dapat memenangkan di pemilu mendatang. 
 
Pasalnya, ia melihat semangat yang luar biasa ditunjukkan para kader dalam membesarkan PKS. "Kader PKS harus terus menjadi yang terdepan dan pertama kali hadir saat rakyat sedang mendapat musibah. Kemenangan PKS harus direbut dengan jalan merebut hati rakyat,"ujar Zaenal.
 
"Kalau ingin menang, jangan berhenti bersilaturahmi. Datangi dan ketuk pintu-pintu rumah warga. Dengarkan apa keinginan rakyat,"tutupnya.
 
Diketahui, Rakerda DPD PKS Aceh Barat ini membahas berbagai program yang akan dijalankan selama tahun 2022.
 
 
 
 
Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com