22 Oktober 2019 | Dilihat: 35 Kali
PKS Punya Cara Pandang Berbeda dengan Gerindra Soal Bangun Bangsa
noeh21
 

IJN - Jakarta | Ketua Departemen Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian mengatakan menghormati keputusan Gerindra untuk bergabung dalam kabinet Jokowi jilid II.

Menurut Pipin, PKS akan tetap berdiri bersama mayoritas rakyat Indonesia, termasuk ormas dan emak-emak, akademisi, dan buruh serta rakyat Indonesia.

"Di dalam maupun di luar pemerintahan adalah mulia. PKS berbeda pandangan dengan Gerindra setelah Pilpres dalam cara berkontribusi membangun bangsa," kata Pipin, Selasa, 22 Oktober 2019.

Ia berpendapat bahwa sebagai pihak yang kalah pada Pemilihan Presiden 17 April 2019 lalu, PKS akan menjadi penyeimbang pemerintahan agar tetap konstruktif dan tidak melahirkan otoriterianisme.

Pipin menuturkan PKS juga sudah menghubungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gerindra agar tetap menjadi oposisi. PKS bahkan meminta Prabowo membentuk koalisi oposisi untuk mewadahi aspirasi rakyat.

"Sebelum Gerindra atau Pak Prabowo masuk dalam Pemerintahan ada beberapa kali komunikasi dengan PKS. Kami selalu mengajak partai pengusung Prabowo-Sandi membentuk pelembagaan koalisi oposisi yang kuat dan konstruktif," kata dia.

Tempo
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com