16 Februari 2023 | Dilihat: 349 Kali
Politikus Hanura Konfirmasi Wiranto Gabung PAN
noeh21
Wiranto | Foto. fajar.co.id
 

IJN - Jakarta | Pendiri sekaligus mantan Ketua Umum Hanura, Wiranto dikabarkan telah bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) menjelang Pemilu dan Pilpres 2024.
 
Kabar kepindahan Wiranto ke PAN dibenarkan oleh politikus Hanura, Inas Nasrullah. Dia mengaku menghormati keputusan mantan ketua umumnya itu.
 
"Bergabung-nya pak Wiranto ke Partai Amanat Nasional adalah pilihan dan keputusan yang harus dihormati oleh siapapun," kata Inas saat dihubungi, Kamis 16 Februari 2023.
 
Inas menyebut Wiranto bukan saja sebagai politikus, namun juga negarawan. Menurut dia, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden itu memiliki rekam jejak panjang di pemerintahan sejak Orde Baru.
 
Oleh karena itu, kepindahan Wiranto menurut dia jadi keuntungan bagi PAN menghadapi Pemilu. Dia bilang keberadaan Wiranto akan menjadi mesin politik baru bagi partai matahari putih.
 
"Ketika pak Wiranto melego jangkar-nya untuk berlabuh di partai besutan Zulkifli Hasan tersebut, karena akan menambah kekuatan politik Partai Amanat Nasional," katanya.
 
Meski begitu di sisi lain, Inas mengaku tetap kehilangan orang yang membesarkan namanya. Dia menyebut Wiranto memiliki peran besar bagi Hanura sejak didirikan pada 2006.
 
"Sebagai kader Hanura yang pernah dibesarkan oleh pak Wiranto, tentu akan merasa kehilangan tokoh besar yang telah berjasa mendirikan partai Hanura," katanya.
 
Hingga berita ini ditulis belum ada komentar resmi dari PAN dan juga Wiranto terkait kabar bergabungnya Wiranto. CNNIndonesia.com masih berupaya menghubungi Wiranto untuk meminta tanggapan. 
 
Namun Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto sebelumnya membenarkan kabar seorang mantan Ketua Umum partai dan seorang jenderal purnawirawan akal bergabung.
 
Dia tak menyebutkan nama sosok tersebut. Dia bilang hal itu akan diumumkan PAN dalam Rakornas partai 26 Februari mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com