25 Januari 2024 | Dilihat: 105 Kali
Rafli Kande Kampanye Akbar di Sabang
noeh21
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan kampanye akbar perdana di Sabang, Rabu 24 Januari 2024, di area Sabang Fair Kota Sabang. Foto. IIN/IJN
 

IJN - Sabang | Menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan kampanye akbar perdana di Sabang, Rabu 24 Januari 2024, di area Sabang Fair Kota Sabang. 
 
Kampanye akbar perdana tersebut yang menjadi penyampaian orasi adalah Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rafli Kande dan turut dihadiri para Caleg DPRK Sabang.
 
Caleg DPR RI dari PKS Daerah Pemilihan I (Dapil) I Aceh, Rafli Kande mengatakan, menyambut datangnya hari pemilihan PKS terus melakukan berbagai upaya dan strategi pemenangan baik pemenangan bagi legislatif maupun pemenangnya presiden nomor urut 1 yakni Anies Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin).
 
"PKS menjelang tibanya hari pemilihan terus melakukan berbagai upaya dan strategi pemenangan bagi legislatif PKS serta memenangkan calon presiden nomor urut 1 yakni Anies Rasyid Baswedan bersama - Muhaimin Iskandar sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029," ujar Rafli. 
 
Lebih lanjut, Rafli Kande menjelaskan, pada tanggal 24 pihaknya full beraktivitas selama berada di Sabang, dan ini satu-satunya kampanye akbar yang digelar perdana oleh PKS dan Alhamdulillah sambutan masyarakat luar biasa.

Ia menyebutkan, Partai PKS ada 3 kegiatan yang di laksanakan, yang pertama adalah sosialisasi 4 pilar yakni yang pertama bagaimana kita memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu harga mati.

Kedua bagaimana memberikan pemahaman masyarakat tentang Bhineka Tunggal Ika. Kemudian juga tentang Undang-Undang Dasar (UUD( 1945 dan yang terakhir tentang Pancasila. Nah, inilah pilar yang kita berikan tentang pemahaman bahwa esensi dari pada 4 pilar itu sendiri penting bagi masyarakat.
 
Rafli menambahkan, pilar selanjutnya tentang pemahaman demokrasi, dimana demokrasi itu sendiri adalah bagaimana kedaulatan ada ditangan rakyat, demokrasi ini harus dilakukan secara arip dan bijak tidak boleh di intervensi tidak boleh di diskriminasi, dan intimidasi berikan hak penuh kepada masyarakat.
 
Kemudian yang ketiga kita melakukan kampanye PKS bahwa PKS ini adalah partai milik umat, milik bersama. PKS ini selalu konsisten menyuarakan aspirasi masyarakat. Bagaimana PKS ini konsisten, komitmen berjuang dipusat termasuk turut menurunkan dana haji, hingga sekian juta per kepala. 
 
"Kalau saya pribadi terus bersuara di parlemen, kita terus menyuarakan aspirasi-aspirasi masyarakat Aceh. Dan hari ini kerja konkrit kita adalah bagaimana mengembalikan fungsi pengawasan Pertamina Rantau Peureulak di bawah pengawasan Pemerintah Aceh, itu 3 tahun kita bersuara di parlemen dan kita juga meminta pemerintah pusat harus membangun jaringan gas, karena kita tahu potensi migas hari ini yang ada di Aceh, wajib pemerintah membangun jaringan gas. Blok Bireuen, Sigli, Banda Aceh itu akan produksi 5 sampai 6 tahun kedepankan," jelasnya.
 
"Disini saya perlu sampaikan bahwa perlu dipahami infrastruktur yang harus dibangun itu bila nanti telah diproduksi masyarakat Aceh harus benar-benar bisa menikmati sumber daya alam itu, PKS siap berjuang mati-matian memperjuangkan hak masyarakat Aceh termasuk keberadaan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) harus menjadi lembaga mensejahterakan rakyat.," sebutnya
 
Ditanya tentang pembangunan jalan tol putra kelahiran Samadua Aceh Selatan 01 Agustus 1967 ini menuturkan menyangkut pembangunan jalan tol Aceh-Sumatera Utara PKS tidak pernah diam sampai pembangunan tersebut selesai.
 
"Yang perlu diingat masyarakat Aceh adalah apapun tentang Aceh kita tidak bisa lakukan apabila bukan Anies Rasyid Baswedan sebagai presidennya. Maka, kita menitipkan harapan masyarakat Aceh wajib melihat pasangan Presiden nomor urut 1 yakni Anies Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pemilu 14 Februari 2024," tutur Rafli.
 
Menurut Rafli, dirinya kenal betul dengan Anies Baswedan bahkan sejak beliau jadi Gubernur atau Menteri pun ia ikut mengisi panggung-panggung representatif budaya di luar negeri, dan hari ini PKS mendukung secara ikhlas pak Anies Rasyid Baswedan dengan semangat perubahan, bagaimana kebijakan bisa di alirankan ke seluruh masyarakat, bagaimana daerah bisa mandiri sebagai harkat martabat pusat itu sendiri. Hari ini tidak ada bisa apapun kita lakukan kalau bukan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia, tutupnya.


Penulis: IIN
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com