07 April 2019 | Dilihat: 833 Kali
Ribuan Masyarakat Hadiri Kampaye Terkbuka Perdana PDA
noeh21
Ketua DPP Partai PDA, Tgk. H. Mihibussabri A. Foto Fahmi
 

IJN - Aceh Timur | Partai Daerah Aceh (PDA) melakukan kampanye terbuka yang perdana dengan tema “Wujudkan Aceh Hebat Dalam Bingkai Syari'at” di lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, Minggu 7 April 2019.

Pantauan Indojayanews.com dilapangan, ribuan massa Partai Daerah Aceh (PDA) memadati lapangan bersama calon anggota legislatif (Caleg) DPRK dari Dapil 1 Aceh Timur dan Caleg DPRA Dapil 6 Aceh Timur.

Caleg DPRA dan DPRK secara bergantian menyampaikan orasi politik terhadap program kerja mereka serta komitmen Partai Daerah Aceh terhadap masyarakat Aceh.

Ketua DPP Partai PDA, Tgk. H. Mihibussabri A. Wahab mengatakan, Perlu di ketahui Dewan tidak ada sibuk, bila ada anggota dewan yang saat mau di jumpai masyrakat mengatakan sibuk itu suatu alasan saja.

“Sebab saya pernah dua priode menjabat sebagai Ketua Dewan di Aceh Besar tapi tidak pernah sibuk saat masyarakat mau menjumpai saya, tetap saya jumpai kalau ada dewan tidak mau menjumpai masyarakat berarti di bukan Dewan sebagai wakil rakyat,” paparnya.

Selain itu Ketua Majelis Mustasyar DPP Partai PDA, Tgk Babah Baihaqi mengatakan, Selama ini kita sudah sering dengar bila saya terpilih nanti saya akan amanah tapi kenyataan nya semua itu cuman omongan dan selokan belaka, lebih baik "Ajeng" yang beramanah dari pada kawan yang berhianat.

“Coba kita lihat sudah 10 tahun kita kirim mereka mendduduki jabatan baik legislatif maupun eksekutif tapi masalah bendera lambang Aceh saja tidak di selesaikan sampai sekarang,” kata Tgk Babah Baihaqi.

Menurutnya, Partai lokal yang berkuasa selama ini hanya menggertak Jakarta (Indonesia) seperti bila tuntutan kami tidak di berikan maka rakyat Aceh akan Referendum.

“Tapi itu semua omong besar, perjuangan rakyat Aceh sudah 32 tahun dari mulai tahun 1978 siapa yang memberi modal perjuangan,  itu semua pemberian rakyat Aceh bukan modal dari luar Negeri,” ungkapnya.

Sementara itu, M Ridwan Abubakar (Nektu) yang juga Caleg DPRA dari Partai PDA no urut 4 Dapil 6 Aceh Timur mengatakan, saat itu saya menang tapi tidak duduk di kursi Bupati Aceh Timur dan sekarang dalam suasana lain, saya berkampanye dalam rangka pesta demokrasi menuju kursi DPRA yang maju dari Partai PDA dengan nomor urut 04.

“Jangan lupa nanti saat pemilihan tanggal 17 April 2019 saat di TPS pilih Nektu,” ujar M Ridwan Abubakar atau yang sering disapa Nektu.

Nektu menambahkan, Mungkin bapak/ibu tidak asing lagi sama saya, nama saya Ridwan Abu Bakar alias Nektu, selain Caleg DPRA di sini juga ada caleg dari DPRK Aceh Timur dari Partai PDA oleh karena itu bapak/ibu juga harus pilih mereka.

“Untuk mewakili suara saudara semua dalam penyampaian aspirasi yang akan di percayakan pada para kader partai PDA, sekali lagi jangan ragu dan jangan lupa Nektu nomor 04,” paparnya.

“Saya lupa di sini ada Caleg DPD RI dan Mantan Gubernur Aceh Dr. Ir. H Abdullah Puteh M. SI dengan nomor urut 21, bila nanti terpilih Beliau berjanji akan membawa APBN yang besar untuk membangun Aceh Timur ke depan agar lebih baik dan bermartabat,” ungkapnya.

Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com