08 April 2019 | Dilihat: 251 Kali
Ribuan Maysarakat Hadiri Kampaye Terbuka Partai SIRA Di Aceh Besar
noeh21
Ketua Umum Partai SIRA, H. Muhammad Nazar
 

IJN - Aceh Besar | Ribuan masyarakat Aceh Besar menghadiri kampanye dialogis Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA) dengan tema “Partai SIRA Ingin Menangkan Rakyat Aceh” yang dilaksanakan di Pasar Lamteuba Aceh Besar, Minggu malam, 7 April 2019. 

Ketua Umum Partai SIRA, yang juga wakil gubernur Aceh periode 2007-2012, H. Muhammad Nazar mengatakan, Partai SIRA mengikuti kembali pemilu legislatif tahun 2019 ini dengan membawa misi memenangkan rakyat Aceh serta memajukan pembangunan yang dapat melahirkan kemakmuran, kesejahteraan, keadilan, kemajuan dan peradaban. 

“Partai SIRA selaku Partai Lokal tertua yang didirikan oleh kaum pejuang sipil Aceh, dan diisi oleh anggota-anggota serta kader-kadernya yang memiliki moralitas, integritas, kapasitas, pengalaman dan keberanian yang kuat sungguh tidak rela melihat keadaan pembangunan di Aceh berantakan, mundur dan ada yang hancur,” ujar Muhammad Nazar.

Bahkan selama ini rakyat Aceh, Kata Nazar, sering dikalahkan oleh sebagian besar anggota dewan yang mereka pilih untuk tingkat kabupaten/ kota (DPRK) provinsi (DPRA) dan pusat (DPR RI).

“Namun apa yang terjadi masih sama, yaitu rakyat kembali menjadi pihak yang kalah, perjuangan aspirasi pembangunan tidak dijalankan, maruwah dan nilai tawar Aceh menurun di mata banyak pihak luar. Karena itulah Partai SIRA ikut pemilu kali ini sebagai sebuah perjuangan bermisi memenangkan rakyat, memperbaiki pembangunan dan melahirkan peradaban,” kata Nazar.

Menurut Nazar, 10 tahun sudah rakyat Aceh dikalahkan, aspirasi pembangunan diabaikan dan yang banyak hanyalah aspirasi selera pribadi, berbalut kedok atau slogan aspirasi rakyat yang muncul dari banyak anggota dewan. Tentu Partai SIRA tidak ingin membiarkan itu terjadi terus menerus di Aceh. 

“Saya selaku pimpinan Partai SIRA mengajak penduduk Aceh agar lebih cerdas menentukan pilihan dalam pemilu, kali ini jika tidak ingin dikalahkan lagi oleh para anggota dewan. Jangan mau dicurangi, jangan mau dibodohi dengan janji dan program yang tak masuk akal sehat dan jangan jangan mau disogok dengan uang atau material lainnya,” ucap Nazar.

“Apabila caleg-caleg Partai SIRA terpilih sebagai anggota DPRA dan DPRK atau Partai SIRA menang maka kemenangan itu akan kami kembalikan kepada rakyat, kepada Aceh dalam berbagai bentuk pembangunan yang wajib diperjuangkan,” Nazar dengan serius.

Editor : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com