26 Januari 2019 | Dilihat: 352 Kali
Romi Syahputra Motivasi Pemuda Indra Makmu Sebagai Ujung Tombak Perubahan
noeh21
Pemuda Indra Makmu gelar diskusi. Foto: IJN
 

IJN - Aceh Timur | Perwakilan pemuda dari tiga belas Gampong se Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur mengerlar diskusi publik dengan tema "Peran Pemuda Dalam Membangun Indra Makmu", acara digelar di Yayan Caffee, tepatnya di Gampong Alue Ie Mirah, kecamatan setempat, Sabtu 26 Januari 2019.

Dialog publik yang digagas oleh Gerakan Pemuda Indra Makmu (GPIM) ini menghadirkan pembicara antara lain M Nurfalaki sebagai tkoh pemuda, Romi Syahputra sebagai Pendiri GPIM, serta tokoh Pemuda dan Mahasiswa dari perwakilan gampong lainnya.

“Generasi muda hendaknya menyadari bahwa mereka adalah andalan dan harapan bangsa yang sedang membangun untuk mengejar keterbelakangan, khususnya di Kecamatan Indra Makmu,” jelas Romi Syahputra kepada media ini.

Menurutnya, kegiatan generasi muda hendaknya dapat menunjukkan peran pelopor kaum muda dalam pembangunan dari segala sisi. "Pemuda adalah ujung tombak perubahan bangsa Aceh tercinta ini, maka peran pemuda dalam kondisi ini ialah terlibat langsung dalam memperbaiki keadaan daerah atau terus belajar menjadi generasi mandiri sehingga bisa membangkitkan Indra Makmu dari keterpurukan," harap Romi.

Lebih lanjut Romi Syahputra mengatakan, pada diskusi perdana ini terfokus pada persoalan Medco di Blok A, mulai dari masalah tidak transparan perekrutan tenaga kerja lokal hingga persoalan lingkungan.

"Diskusi ini akan kami lanjutkan minggu depan, dan akan mengupas segala persoalan hingga mendapatkan solusinya yang menguntungkan masyarakat Indra Makmu," tutup Romi.

Penulis : Mhd Fahmi
Editor    : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com