29 Januari 2019 | Dilihat: 165 Kali
Romy Syahputra Motivasi Kaum Ibu
noeh21
Ramy Syahputra sedang memotivasi kaum ibu. Foto: IJN
 

IJN - Aceh Timur | Peduli ekonomi rakyat, Romi Syahputra memotivasi kaum ibu untuk mau berjuang menjadi pengusaha atau pengiat UKM (Usaha kecil menegah).

“Usaha apa apa saja, yang penting halal, terjangkau, dan dapat kita ketahui pasarnya" ungkap Caleg DPRK Aceh Timur dapil 5  dari Partai Hanura nomor urut 1 ini saat bersilahturrahmi dengan kaum Ibu di Gampong Bandar Baro, kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur. Selasa, 29 Januari 2019.

Selain menceritakan pengalaman yang luar biasa tentang pendidikannya dan pengalaman organisasi, Romi Syahputra yang kini mengembangkan karir ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Hanura ini, juga mengumpulkan kiatnya untuk membenahi penganguran bagi Pemuda dan kaum perempuan melalui ekonomi kreatif.

Menurut Romi Syahputra untuk menjadi pengusaha sukses ada tiga M syaratnya, yaitu Mau, Motivasi, dan Mulai.

"M yang pertama, adalah Mau. Artinya, kita harus memiliki kemauan yang kuat untuk menjalankan suatu usaha. M yang kedua adalah Motivasi yang berarti dalam hidup ini kita harus memiliki motivasi yang dapat membantu kita dalam menguasai pasar. Dan M yang ketiga itu Mulai. Haruskah kita menantang untuk memulai suatu usaha tanpa ada keraguan dalam diri kita, ”jelasnya.

Disamping itu, lanjut Romi, tetap terpanggil untuk fokus membangun kewirausahaan kaum muslimah lewat organisasi Ekonomi Kreatif yang akan di bentuknya nanti.

Disamping tentang pendidikan dan kesehatan, dia juga ingin kaum perempuan dapat memenangkan jiwa wirausaha, jangan berdiam diri, lakukan apa saja yang dapat mensuport suami agar dapat mensejahterakan keluarga untuk memperoleh pendidikan dan kesehatan anak untuk masa depan yang akan datang.

Dirinya bertekad menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada ibu-ibu dan Pemuda di Indra Makmu agar terwujud kemandirian ekonomi keluarga. Tutup Romi Syahputra yang juga ketua Gerakan Pemuda Indra Makmu (GPIM).

Penulis : Mhd Fahmi
Editor   : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com