21 November 2019 | Dilihat: 408 Kali
Ronny Hariyanto Pimpin Partai Gelora di Aceh Timur
noeh21
Ronny Hariyanto
 

IJN - Aceh Timur | Salah seorang mantan Caleg Gerindra, Ronny Hariyanto, secara resmi ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Aceh, menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Aceh Timur. Penunjukan Ronny, dilakukan bersamaan dengan agenda road show Ketua DPW. Partai Gelora Aceh, H Fuady ST MSi, ke wilayah pantai timur Aceh, di Langsa Ahad lalu.
 
Ronny menjelaskan, Partai Gelora, besutan Anis Mata dan Fahri Hamzah, memiliki visi untuk mensosialisasikan dan mendukung cita-cita Indonesia, menjadi kekuatan 5 besar dunia. 
 
"Kita sebagai anak bangsa, memiliki tanggaungjawab besar terhadap bangsa ini, yang memiliki kebhinnekaan dan potensi besar baik alam maupun SDM nya," kata Ronny, Kamis 21 November 2019.
 
Selain itu, Ronny berharap dapat berkontribusi dalam pembangunan demokrasi yang sehat di Aceh, khususnya Aceh Timur, melalui politic education pada masyarakat, dengan membentuk kader partai yang kompeten, berintegritas, hingga menjadi legislator serta mengisi posisi eksekutif yang mumpuni dan sigap dalam menyuarakan kepentingan rakyat.
 
Lebih lanjut, Ronny juga menjelaskan bahwa Partai Gelora Aceh Timur telah merampungkan beberapa perwakilan pengurus tingkat kecamatan.
 
"Walaupun belum semua, insha Allah dengan kerja tim DPD Gelora Aceh Timur, kita akan terus mengejar pemantapan struktur DPC di tingkat kecamatan, untuk target pencapaian verifikasi awal," ungkap Putera Seuneubok Rambong, Kec.Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur itu.
 
Pengurus dan kader Partai Gelora berasal dari beragam ormas, latar belakang pendidikan, dan tingkat ekonomi. Setelah resmi terbentuk kepengurusan di daerah, maka selanjutnya mengadakan konsolidasi di tingkat daerah/kabupaten dengan menghadirkan pengurus tingkat kecamatan. Simultan dengan pemenuhan aspek administratif dan kelengkapan struktur, Partai Gelora Aceh Timur juga melakukan open recruitmen keanggotaan dan sosialisasi ke tokoh-tokoh di Kabupaten Aceh Timur.
 
Terkait target politik ke depan, Ronny menyampaikan bahwa Partai Gelora Aceh Timur dapat berpartisipasi dalam pemilu 2024, dan punya  kursi di legislatif.
 
"Kami optimis, karena membangun dan membesarkan partai ini mendapat dukungan talenta-talenta  muda yang punya kapasitas di bidangnya, tinggal bagaimana Partai Gelora Aceh Timur, memberikan peran yang tepat kepada mereka, hingga kemampuannya berkembang dan berdaya guna," pungkas aktivis HAM dan eks Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Aceh tersebut.
 
Ronny juga menegaskan, bahwa nanti pihaknya juga tetap mengedepankan dan meningkatkan prinsip advokasi masyarakat di sepanjang perjalanan kepemimpinannya di parpol tersebut.
 
"Saya akan tetap setia berada di parpol ini selama saya dibiarkan membela rakyat," tegas Ronny menutup keterangannya.
 
Sementara itu, Struktur DPD Partai Gelora Aceh Timur, juga diisi salah seorang aktivis 98, Tgk.Mulyadi Yusuf, yang juga sempat mengenyam kuliah di Sudan. Tgk.Mulyadi sendiri didapuk sebagai sekretaris DPC mendampingi Ronny. Sedangkan Wakil Ketua BEM Politeknik Lhokseumawe, M.Nasir, didapuk sebagai bendahara.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com