26 Januari 2019 | Dilihat: 685 Kali
SBY Singgah Di Saree, Borong Kuliner Khas Aceh
noeh21
Ketua Umum Partai Demokrat SBY didampingi Anggota DPR RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya
 

IJN | Aceh Besar - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga mantan presiden Republik Indonesia ke-6 hari ini melanjutkan perjalanan dari Pidie menuju Aceh Besar dan Banda Aceh, Sabtu 26 Januari 2019.

Saat tiba di kawasan Lembah Seulawah tepatnya di Pasar Saree Kabupaten Aceh Besar, SBY dan rombongan pun berhenti dan singgah di kawasan itu untuk meninjau dan melihat langsung berbagai produk makanan khas Aceh.

Baca : Rindu Masyarakat Aceh, SBY Kunjungi 10 Kabupaten/Kota

Pantauan media Indojayanews.com di lokasi, SBY disambut ratusan masyarakat yang memang mengenal Presiden RI ke 6 itu karena dianggap sebagai Bapak Perdamaian RI-GAM. Saat melihat beragam produk makanan khas Aceh, SBY juga membeli secara borongan beberapa makanan seperti keripik pisang, keripik ubi, pisang sare, dan kacang rebus.

SBY yang tertarik dengan makanan kering khas Aceh di Saree, langsung mencicip kacang rebus yang disuguhkan pedagang. "Enak ya," kata SBY sambil mengacungkan jempolnya kepada pedagang.

SBY Disambut warga Aceh. Foto: IJN

SBY dan istrinya Ani Yudhoyono serta rombongan, melakukan tour didampingi anggota DPR RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya, Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab atau akrab disapa Waled Husaini.

Baca Juga : Pidie Jaya Berdiri di Era SBY, Masyarakat: Terima Kasih SBY

Sebelum melanjutkan perjalanan menuju kota Banda Aceh, SBY berkenan berfoto bersama masyarakat yang sejak kedatangannya telah menarik perhatian. Masyarakat setempat sangat senang dikunjungi oleh Susilo Bambang Yudhoyono karena dianggap telah banyak jasa untuk Aceh selama menjabat Presiden Indonesia.

Penulis : RH
Editor  : Hidayat S
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com