20 Maret 2019 | Dilihat: 347 Kali
Sekretaris MUI Kota Bogor : Harlah Nu Jangan Dikaitkan Politik
noeh21
Sekertaris MUI Kota Bogor, KH. Khotimi Bahri, S.Ag, MP, foto; Ruddy Setiawan
 

IJN - Bogor | Menjelang peringati Harlah Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Bogor, Sekertaris MUI Kota Bogor, KH. Khotimi Bahri, S.Ag, MP, memberikan pesan sejuk kepada seluruh NU khusunya Kota Bogor. 

“Jangan kaitkan Harlah NU dengan Politik praktis apa lagi menjelang Tahun Politik,” kata KH. Khotimi Bahri selaku Ketua PC NU Bogor kepada IJN, Rabu 20 Maret 2019.

Menurutnya, Harlah NU diadakan setiap setahun sekali dan memang sudah ada sejak dahulu, NU sudah berumur 1 Abad lebih dan sudah melaksanakan Harlah tersebut sebanyak 900 kali Harlah NU digelar dan diadakan, dan event ini bukan yang pertama kali NU mengadakan acara tersebut.

“Dengan doa dan Istighatsah, semoga Indonesia aman, damai, makmur, menjadi bangsa yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan 2 Identitas yang berbeda antara Politik dan Harlah NU, sedangkan kegiatan Harlah NU digelar di semua pesantren dan dikuti seluruh Santri NU. Sedangkan politik diadakan disemua tempat ditunggangi partai.

“Maka itu, menjelang Harlah NU di Kota Bogor dengan acara Istiqosah membuat kita semakin mawas diri dan semakin dewasa melihat perbedaan bukan perpecahan,” harap Ketua PC NU Kota Bogor.

Ia juga berpesan acara Harlah NU ini dengan cara pandang dalam segala perbedaan, walapun rumah yang berbeda, tapi kita mempuyai tujuan dan cita-cita dan harapan masa depan yang sama.

Penulis : Ruddy Setiawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com