08 Mei 2024 | Dilihat: 137 Kali
Suwarni Abubakar Paparkan Visi-Misi Bacabup Simeulue di DPD Partai Gerindra
noeh21
Suwarni Abubakar menyerahkan berkas calon bupati simeulue ke DPD Partai Gerindra. | (Foto. Hendria/ indojayanews.com)
 

IJN - Banda Aceh | Bakal calon bupati (Bacabup) Simeulue Hj. Suwarni Abubakar, SKM, MPH, mempersentasikan program serta visi dan misinya sebagai Bacabup di kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Aceh, Lueng Bata, Banda Aceh, Rabu 8 Mei 2024.

Suwarni menyampaikan program maupun visi dan misi secara langsung dihadapan tim penjaringan tingkat DPD Gerindra Aceh. Sebelumnya, Suwarni telah mendaftar ke Pengurus Cabang partai Gerindra Simeulue beberapa waktu lalu.

Hal ini merupakan sebagai salah satu bagian dari syarat kelengkapan dokumen yang nantinya disampaikan ke Dewan Pengurus Pusat. Sebelum penyampaian visi misi secara langsung, pengurus DPD Gerindra Aceh, Mahfud Y Loethan, sebagai MC kegiatan, membacakan sekilas profil Suwarni Abubakar.

Mahfud mengatakan dalam catatan Gerindra, dari domumen pendaftaran yang sudah masuk ke DPD, bahwa Suwarni merupakan satu-satunya perempuan yang mengambil peran dalam pemilihan kepala daerah di Simeulue.

"Dalam catatan kami, ibu Suwarni adalah satu satunya perempuan yang mengambil peran untuk maju sebagai kepala daerah di Simeulue" ujar Mahfud.

Sementara dalam presentasinya, Suwarni Abubakar mengatakan yang menjadi programnya apabila dipercayakan untuk memimpin Simeulue adalah membangun kabupaten Simeulue menjadi daerah yang lebih maju, membangun masyarakat berkualitas dan punya daya saing baik tingkat nasional maupun internasional serta menguatkan syariat islam.

Sejumlah program yang terpadu dalam visi dan misinya adalah mengembangkan dan memberdayakan sektor-sektor strategis yang memang dibutuhkan masyarkat di daerah kepulauan itu. 

Beberapa diantaranya adalah mengembangkan Pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak simeulue sampai mendapatkan hak pendidikan hingga ke tigkat internasional.

Selain itu, perlunya meningkatkan kualitas SDM aparatur di segala bidang. Dari segi infrastruktur, Simeulue sendiri perlu pembangunan infrastruktur yang memadai, yang dinilai masih tertinggal. 

Hal ini, katanya, bukan menyalahkan pemimpin sebelumnya, tapi untuk memperkuat program yang sudah ditorehkan Bupati sebelumnya dan dikembangkan lagi untuk kemajuan daerah.

Selanjutnya, dalam paparan Suwarni juga perlunya penataan kota Sinabang sebagai ibukota kabupaten Simeulue. Dia menilai, perlu tata ruang yang baik dalam menata kota Sinabang.

“Kota Sinabang kerap dilanda kebakaran yang sudah beberapa kali, sehingga perlu penataan yang lebih representatif sebagai wajah ibukota yang memang menjadi pintu gerbang kabupaten Simeulue,” katanya.

Beberapa sektor lain yang masuk dalam visi dan misinya disampaikan dihadapan para tim penjaringan kepala daerah dari Gerindra yaitu bidang pariwisata, kelautan dan perikanan, Perkebunan, Pendidikan, transportasi dan lainnya.

Dari pantauan awak media, dalam acara hadir dalam penyampaian visi dan misi Bacalon Bupati Simeulue itu. Sejumlah pengurus partai Gerindra, Sembiring Meliala (wakil sekretaris DPW Gerindra), Cut Intan, Sekretaris Gerindra Simeulue, Riswan Panter.

Penulis : Hendria
Editor : AF
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com