24 Maret 2019 | Dilihat: 447 Kali
Tanpa Iming-iming, Lapangan Merdeka Kota Langsa Banjir Pendukung 02
noeh21
Pendukung 02 di kota Langsa. Aceh. Foto Li
 

IJN - Langsa | Tanpa ada diberikan uang transport dan nasi bungkus, puluhan ribu masyarakat memadati Lapangan Merdeka Kota Langsa untuk mengikuti kegiatan "Jalan Sehat Menuju Kemenangan Prabowo-Sandi". 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Minggu 24 Maret 2019 pukul 07.00 WIB tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh politik Aceh diantaranya, Muslim, SHi anggota DPR RI dari Partai Demokrat. H. M. Nasir Djamil, S.Ag, M.Si anggota DPR RI dari PKS serta ketua-ketua partai pengusung Capres - cawapres nomor urut 02 itu. 

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam orasinya menyampaikan bahwa ulama merupakan tokoh yang harus dihormati, tempat bertanya untuk belajar dan bukan dijadikan alat politik. 

"Prabowo-Sandi meminta agar ulama kita di Indonesia jangan dipersekusi dan dikriminalisasi," ujar putra kelahiran Aceh Tamiang itu. 

"Syariat islam sebagai nilai-nilai islam yang harus dijunjung tinggi,  menjadi akhlak bernegara. Karena itu, tidak ada tempat bagi tokoh partai yang anti islam," tegasnya.

Di samping itu, tambah Dahnil, Prabowo-Sandi akan meningkatkan pembangunan dan perdamaian di Aceh menjadi lebih baik. Hal itu bertujuan agar kesejahteraan dan keceriaan anak-anak sekolah di Aceh bisa lebih baik. 

"Begitu juga, Prabowo-Sandi akan menghapusan Ujian Nasional (UN) dan Aceh akan dijadikan contoh pembelajaran yang meliburkan anak-anak sekolah selama sebulan saat ramadhan untuk memenuhi masjid-masjid dengan kegiatan keislaman," ungkapnya. 

Dahnil juga menyatakan, Prabowo-Sandi akan menurunkan tarif dasar listrik dan memastikan pemerintah untuk tidak mempersulit masyarakat untuk berobat dengan menggunakan BPJS dan non BPJS. 

"Kesehatan, pendidikan, kesejahtersan, keadilan, kemakmuran dan hukum harus berlaku adil kepada siapa aja," pintanya.

Sebelumnya, H. Muzakir Manaf, Ketua BPN Aceh, dalam orasinya mengatakan dirinya sangat meyakini bahwa di Kota Langsa Prabowo-Sandi akan meraih kemenangan seperti yang diharapkan. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut. 

"Pada hari ini kita telah melaksakan jalan sehat, mudah-mudahan kita sehat semua. Kalau orang yang sehat, pilih yang sehat yaitu Prabowo Sandi. Mudah mudahan warga Kota Langsa dapat memenangkan calon Presiden nomor urut 02," kata Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem itu.

Dikatakannya, jika Prabowo-Sandi yang menang untuk presiden, bukan orang asing yang bekerja di Aceh, tetapi kita orang pribumi yang bekerja. 

"Kita lihat saat ini di salah satu perusahaan di Aceh telah merekrut pekerja dari China, sementara ditempat kita cukup banyak masyarakat yang tidak mempunyai pekerja," bebernya. 

"Karena itu, mari kita menangkan Prabowo-Sandi agar masyarakat dapat merasakan kemakmuran dan kehidupan yang lebih baik," pungkas Mualem.

Penulis : Li
Editor : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com