12 Desember 2018 | Dilihat: 864 Kali
TKN : Jokowi Maruf Optimis Kemenangan 70 Persen di Aceh
noeh21
Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD -KIK) Provinsi Aceh akan menggelar Rakerda dengan Caleg, foto; AA
 

IJN - Banda Aceh | Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD -KIK) Provinsi Aceh akan menggelar Rakerda dengan Caleg di semua lini partai pengusung dan pendukung serta relawan pasangan Capres dan Cawapres nomor 01 pada Jumat 14 Desember 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding saat menggelar konferensi pers di Kantor TKD Jokowi-Maruf di Batoh, Banda Aceh, Rabu 12 Desember 2018.

Abdul Kadir Karding mengatakan, Rakerda menjadi ajang konsolidasi antara TKD untuk mengubah cara berkampanye sesuai yang diamanatkan pada Rakernas TKN di Surabaya Oktober lalu.

Saat ini menurut Sekjend PKB itu, pola pikir masyarakat berubah seiring perkembangan teknologi dan meningkatnya perkembangan media sosial. Masyarakat kini bisa dengan mudah mengetahui setiap informasi yang disebarkan melaui media sosial.

Wakil Ketua TKN ini juga menjelaskan perubahan teknologi dan kemandirian masyarakat di Indonesia. Oleh sebab itu TKN akan melakukan ttrategi serangan udara, pasalnya saat ini 52 persen memiliki teknologi handphone dan internet. Tim medsos, media mainstream juga akan lebih ditingkatkan lagi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Hal itu untuk menangkis berita Hoax yang banyak tentang Jokowi yang selama ini dihembuskan oleh pihak pihak tertentu. Dirinya mengakui Isu  PKI tentang Jokowi merupakan pekerjaan paling berat untuk diredam mengenai berita bohong bisa mencapai 60 persen.

Hal itu belum cukup dan perlu ada gerakan melalui door to door kepada masyarakat, seluruh Caleg dan relawan di semua lini hingga tingkat desa harus menyampaikan kinerja Jokowi selama beberapa tahun terakhir.

Metode kampanye seperti itu akan lebih efektif menyampaikan program yang dijalankan dan juga prestasi yang dirasakan oleh masyarakat. Di Aceh, pembagunan daerah terpencil menjadi prioritas Pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla.

Ada 14 Proyek Strategis Nasional yang diberikan kepada Aceh dengan jumlah dana 
Rp 81,9 T APBN komitmen kepada Aceh. Seperti pembangunan jalan Tol, pembangunan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Kawasan Ekonomi Khusus di Aceh.

Hal itu menurut Sekjend PKB adalah suatu pertanda komitmen Jokowi agar masyarakat Aceh menikmati kesejahteraan. Pada Pilpres 2019 mendatang, TKD Jokowi Maruf Amin menargetkan kemenangan sebesar 70 persen.

Senada dengan hal itu, Direktur Konten TKN, Fiki Satari mengakui jika medsos menjadi penyebar informasi yang sangat efektif. Informasi yang berseliweran di Medsos tentang isu PKI hingga kriminalisasi ulama tentu sangat merugikan kubu Jokowi.

Ketua PDIP Aceh, Karimun Usman mengatakan bahwa selama Jokowi menjabat Presiden RI, bahwa 10 kali dalam 3 tahun melakukan kunjungannya ke Aceh hal itu merupakan bukti bahwa Aceh merupakan daerah yang diperhatikan Jokowi. (AA)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com