18 Januari 2024 | Dilihat: 346 Kali
TRH Ingin Partai Demokrat Lanjutkan Prestasi pada Pemilu 2024 di Aceh
noeh21
Teuku Riefky Harsya (TRH) didampingi Ketua DPRK Nagan Raya, Joniadi di Nagan Raya. Foto. Hendria Irawan/IJN
 

IJN - Nagan Raya | Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya menginginkan partai berlambang Bintang Mercy bisa meraih prestasi pada Pemilu serentak tahun 2024.

Hal ini disampaikan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya atau TRH kepada awak media di salah satu warkop di Nagan Raya, Kamis 18 Januari 2024.

Teuku Riefky Harsya mengatakan, dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Pembekalan Caleg Partai Demokrat Se-Aceh pekan bulan lalu, telah membahas terkait strategi partai Demokrat berdasarkan hasil survey.

"Dalam Rapimda itu juga kita bahas strategi Partai Demokrat berdasarkan hasil survey oleh dua ribu responden seluruh Aceh. Survey itu tak hanya menghitung di provinsi,  tapi juga daerah pemilihan (Dapil) DPR RI, DPR Aceh, dan DPRK Se-Aceh,"kata Teuku Riefky Harsya.

Pada Pemilu 2019 lalu, lanjut Teuku Riefky Harsya, Partai Demokrat menempatkan sebagai pemenang suara DPR RI di Aceh. Sementara untuk DPR Aceh dan DPRK  berhasil mempertahankan posisi strategis di tingkat regional.

TRH menyebutkan, berdasarkan konsultasi dengan Ketua DPC dan pantauan langsung dari masyarakat, bahwa ada peluang untuk Demokrat bisa meraih suara untuk DPR RI.

"Ikhtiar politik partai Demokrat untuk DPR RI bisa meraih 3 kursi, DPR Aceh 13 kursi, dan DPRK bisa meraih 80 kursi Se-Aceh," ucapnya.

TRH mengaku optimis bisa meraih kembali kursi partai Demokrat di Aceh, terlebih dengan semangat para calon-calon legislatif saat kunjungan Presiden ke 6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Provinsi Aceh bulan lalu.

Selain itu, TRH juga mengingatkan kepada calon legislatif agar berkampanye secara beretika, sesuai koridor, jangan melanggar hukum, dan jangan memberikan janji janji yang tidak mungkin dipenuhi.

"Kita ceritakan fakta fakta yang partai Demokrat dan SBY lakukan untuk Aceh dan apa yang sudah kita lakukan, jadi kampanye harus rasional jangan terlalu pencitraan berlebihan, dan janji yang tidak masuk akal," demikian tegasnya.



Penulis: hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com