10 Januari 2021 | Dilihat: 319 Kali
Tuha Peut DPW PA Angkat Bicara Soal Musyawarah Wilayah di Aceh Timur
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Tuha Peut Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Timur, H. Hasballah HM Taib atau yang akrab disapa Rocky angkat bicara soal Musyawarah Wilayah yang digelar oleh Plt DPW PA Aceh Timur, Zulfadli bin Aiyub atau yang dikenal dengan Keupiyah Seuke berlangsung pada Selasa (5/1) kemarin di Kantor Sekretariat DPW-PA Aceh Timur, yang beralamat di Jalan. Medan-Banda Aceh KM 390 Gampong Lhok Dalam Peureulak-Aceh Timur.

"Dalam hal yang disampaikan saya secara pribadi juga terkejut, kenapa tiba-tiba ada muswil di Aceh Timur. Sementara ketua (Syahrul Bin Syamaun) masih proses hukum belum inkrah kondisi yang masih kita tunggu inkrahnya ketua," kata Rocky.

Rocky menambahkan, misalnya ada muswil yang disampaikan oleh pimpinan (Mualem) pihaknya harus dilibatkan saat muswil berlangsung, dan tidak boleh di pisahkan daripada PA KPA tersebut.

Baca Juga: Musyawarah Wilayah DPW PA Aceh Timur Diduga Tak Penuhi Syarat

"Kami tidak boleh tidak tahu tentang kondisi apa pun tentang Partai Aceh. Disini juga kami sangat menyesal secara pribadi saya, karena kondisi yang dilakukan malah lebih rancu yang pertama belum selesai ini menjadi persoalan yang baru lagi," ungkap Rocky.

Hasballah yang akrab disapa Rocky merupakan Bupati Aceh Timur juga menghimbau kepada rekan-rekan yang bergabung dalam Partai Aceh tolong untuk menjaga persatuan dan kesatuan, supaya Partai Aceh solid di Aceh Timur.

"Kondisi saat ini saya secara pribadi Partai Aceh di Aceh Timur tidak goyang seperti biasa. Dengan kejadian hari ini yang dilakukan muswil tiba-tiba tanpa musyawarah langsung ada undangan buat rapat tahunan, dan disuruh bawa stempel ada uang ternyata dibuat pengumuman muswil tersebut," sebut Rocky seraya menutup keterangannya.


Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com