27 Desember 2020 | Dilihat: 60 Kali
Usai Gelar Muswil ke-V, Ini Daftar Nama Pengurus DPW PKS Aceh
noeh21
Muswil DPW PKS Aceh, yang digelar virtual serentak seluruh Indonesia
 

IJN - Banda Aceh | Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V PKS, digelar di Hotel Kyriad Muraya, Minggu 27 Desember 2020, secara virtual serentak seluruh Indonesia

Susunan Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Aceh dibacakan langsung Wasejend Bidang Hukum, DPP PKS, Zainuddin Paru.

Adapun pengurus DPW PKS Aceh masa kerja Tahun 2020-2025 yakni:

Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW)
Ketua: Khairul Amal

Sekretaris: Irawan Abdullah

Dewan Pengusus Wilayah (DPW)
Ketua: Makhyaruddin Yusuf

Sekretaris: Zaenal Abidin

Bendahara: Muhammad Nafis

Kaderisasi: Ismunandar Bz

Dewan Syariat Wilayah (DSW)
Ketua: Suryanto
Sekretaris: Afrial Hidayat Manggeng. 

Sementara itu, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyampaikan bahwa regenerasi yang terjadi merupakan suatu keniscayaan dan hal tersebut adalah proses yang baik untuk sebuah partai politik."Regenerasi merupakah sebuah keniscayaan. Ini menjadi ciri sistem kaderisasi adalah partai tersebut berjalan, sehingga membuat partai akan mampu bertahan dan berkembang dalam situasi apapun,"ucap Syaikhu.

Baca JugaBupati Erhas Serahkan Bantuan Kepada Nelayan dan Petani di Kecamatan Salang

Syaikhu mengingatkan terlebih tentang regenerasi ini juga telah dipesankan oleh Allah lewat Alquran Surat An-Nisa ayat 9. "Islam merupakan agama yang sangat memperhatikan pembinaan generasi penerus. Allah telah berpesan dalam firmanNya, jangan sampai kita meninggalkan generasi penerus yang lemah,"ujarnya.

Syaikhu mengungkapkan kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) merupakan wujud komitmen PKS dalam mempersiapkan regenerasi kepemimpinan terbaik ditingkat Provinsi sesuai dengan ketentuan dalam AD/ART partai.

"Kegiatan ini memiliki urgensi untuk memastikan penyelenggaraan dan ketatalaksanaan partai berjalan dengan baik, mewujudkan sistem kepemimpinan yang demokratis dan mengedepankan musyawarah,"tutur Syaikhu.

Syaikhu memberikan apresiasi kepada seluruh kader yang telah menyelenggarakan Muswil dengan baik serta mengingatkan agar menjaga keberkahan dari kegiatan tersebut. "Mari kita jaga keberkahan kegiatan ini dari awal hingga akhir dengan tidak sedetik pun lisan, hati, dan pikiran kita lepas dari dzikir, mengingat Allah. Bersihkan niat kita, semua yang kita lakukan semata-mata untuk meraih ridha Allah,"pesan Syaikhu.

Kegiatan ini dilakukan secara offline dan virtual yang diikuti oleh 34 Provinsi, sedangkan kegiatan offline dilaksanakan di gedung DPP PKS.

Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com