16 Desember 2020 | Dilihat: 498 Kali
Wakil Ketua PNA Banda Aceh Minta Kader Solit Dukung Keputusan Irwandi
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Wakil Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kota Banda Aceh,  Dato' H. Yuni Eko Hariatna yang akrab di sapa Haji Embong meminta kepada seluruh kader PNA untuk solid mendukung keputusan Partai oleh mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.
 
"Saya mengajak seluruh kader PNA untuk satu suara mendukung keputusan ketua Umum Irwandi Yusuf atau BW,"kata Haji Embong.

Ia menyebut, besarnya Partai PNA tidak terlepas dari kerja keras Irwandi dalam mendukung proses demokrasi di Aceh, dengan kerja nyatanya dalam membesarkan PNA sebagai sarana memperkuat demokrasi dan akselarasi pembangunan di Aceh. "Tidak ada alasan untuk tidak mendukung keputusan Ketua Umum,"kata Haji Embong. Rabu 16 Desember 2020.
 
Menurut Haji Embong, Keputusan Partai yang mengusung mantan Ketua DPRA, Muharuddin sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh wajib mendapat dukungan dari seluruh kader PNA, karena keputusan pimpinan partai tentu sudah mempertimbangkan semua aspek untuk kepentingan Partai dan rakyat Aceh, dan ketika sudah di tetapkan maka tugas kader adalah mendukung keputusan partai.
 
"Ketika Partai sudah menetapkan calon wakil Gubernur Tgk. Muharuddin, maka kami selaku kader partai wajib mendukung, kami sudah memberikan mandat dan kepercayaan politik kepada Ketua Umum untuk memimpin partai saat memilih beliau menjadi Ketua Umum, apapun yang akan di putusan oleh beliau yang tentunya selama tidak bertentangan dengan konstitusi negara dan partai, kader wajib mentaatinya," tegas Haji Embong.

Baca JugaPNA Usul Muharuddin Sebagai Wakil Gubernur Aceh
 
Dirinya juga berharap, agar proses pemilihan wakil Gubernur berjalan dengan cepat, agar dapat membantu pemerintahan, karena selama beberapa tahun ini Aceh sangat banyak tertinggal, hal itu tidak terlepas dari tidak adanya Wakil Gubernur dalam membantu mengurus berbagai urusan pelayanan pemerintahan. Dengan adanya Wakil Gubernur, Embong yakin bahwa kerja pemerintahan akan lebih cepat dalam memberikan pelayanan dan melaksanakan pembangunan di Aceh.
 
"Akibat tidak adanya Wakil Gubernur banyak urusan pemerintahan tidak terlaksana, visi-misi pemerintahan Irwandi-Nova menjadikan Aceh Hebat sampai saat ini menurut saya masih jauh panggang dari api, ini tidak terlepas dari banyaknya beban kerja yang harus di kerjakan oleh seorang Gubernur yang kadangkala beban tersebut dapat di delegasikan kepada Wakil Gubernur,"jelasnya
 
"Oleh karena itu, kami berharap proses pemilihan wakil ini bisa berjalan cepat sehingga akselarasi pembangunan di berbagai sektor di Aceh bisa selaras dengan visi Aceh Hebat Irwandi-Nova,"demikian tutup Haji Embong usai menerima keluhan masyarakat dalam proses konversi rekening bank konvensional ke Syariah di Warkop Legend Sanusi Lampaseh Kota.

Penulis : Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com