07 September 2019 | Dilihat: 528 Kali
Yahya, Pedagang Buah Lolos Jadi Anggota DPRK Aceh Timur
noeh21
M. Yahya saat di wawancarai awak media di diruang sidang A Gedung DPRK Aceh Timur. Foto (Indojayanews.com/Mhd Fahmi Zuhir).
 

IJN - Aceh Timur | Untuk menjadi Anggota Dewan ternyata tidak harus berlatar belakang sebagai tokoh politik, pengusaha hebat atau artis terkenal, tapi sebagai pedagang buah pun dapat duduk dikursi perlemen jika dipercayakan oleh rakyat.  
 
Setidaknya pengalaman tersebut dirasakan oleh M. Yahya atau sering disapa Yahya BKY, warga Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur yang dilantik sebagai anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh pada 2 september 2019 lalu bersama 39 orang lainnya.  
 
Yahya BKY kepada media ini, Sabtu 7 September 2019 mengisahkan, sebelumnya Ia tidak pernah berpikir untuk menjadi wakil rakyat, namun berkat dukungan dan dorongan masyarakat Ia mecalonkan diri sebagai anggota legislatif. 
 
Dikatakannya, sebelum menjadi anggota Dewan, Ia berprofesi sebagai pedagang buah di kaki lima, usaha ini sempat dilakoninnya selama 30 tahun lebih, kala itu Yahya dipercayakan oleh warga Desa Tanoh Anoe, Idi Rayeuk sebagai ketua Pemuda.  
 
"Sebagai ketua pemuda memang saya banyak berbuat untuk membela masyarakat, dan memperjuangkan pembangunan Gampong, karena itu warga minta saya maju sebagai calon Dewan, Alhamdulillah berhasil," papar Pria murah senyum dan ramah ini.
 
Lanjutnya, sebagai wakil rakyat Yahya BKY siap menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat selama duduk di Parlemen nantinya, Ia siap bekerja ekstra demi kepentingan rakyat dan daerah, disamping tiga tugas pokok Dewan, yakni Pengawasan,  pembahasan dan perancangan.  
 
Yahya bertekat untuk memberantas pengangguran dan kemiskinan di Aceh Timur bersama 39 Anggta Dewan lainnya dengan berbagai upaya dengan program peningkatan ekonomi masyarakat. 
 
"Memang membangun sebuah Daerah tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi bila kita gigih dan serius, Insya Allah akan berhasil," kata Yahya dengan muka serius
 
Yahya mengaku siap dikritik oleh masyarakat dan media masa atas kinerjanya sebagai anggota Dewan bila tidak sesuai dengan keinginan rakyat. Sebagai manusia biasa, Yahya meminta dukungan berbagai pihak untuk menyumbangkan saran dan pikiran serta dukungan lain demi kemajuan Aceh Timur kedepan.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com