29 Juni 2018 | Dilihat: 484 Kali
YARA Minta Merah Sakti dan Salmaza  Akur Lagi
noeh21
 

IJN | Subulussalam - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Perwakilan Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako meminta Merah Sakti selaku Walikota dan Salmaza selaku Wakil Walikota Subulussalam untuk menjaga keharmonisannya lagi. 

Seperti diketahui, Merah Sakti mencalonkan istrinya, Hj. Sartina berpasangan dengan Dedi Anwar Bancin dan mengalami kekalahan versi hitungan Desk Pilkada. Sedangkan, Salmaza yang kini masih aktif sebagai Wakil Walikota juga kembali mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota yang berpasangan dengan H. Affan Alfian Bintang dan mengungguli suara dari empat Paslon lainnya.

" Sebagaimana kita ketahui mereka adalah pasangan yang dulunya harmonis dalam memimpin Kota Subulussalam, namun belakangan ini akibat perbedaan dukungan dan persaingan politik dalam Pemilihan Kepala Daerah membuat kondisi hubungan mereka sedikit terganggu, bahkan sangat terlihat jelas dipublik mereka saling serang statemen yang menurut kami sangat tidak elok jika tetap dipertahankan, tentu ini sangat berpengaruh terhadap kinerja mereka dalam menjalankan sisa masa jabatan mereka yang tinggal 11 bulan lagi " kata Edi melalui siaran persnya yang diterima IJN, Jumat 29 Juni 2018.

Menurut Edi, sudah saatnya mereka berfikir jernih untuk mengedepankan kepentingan daerah dengan menahan ego masing-masing, mereka harus sadar bahwa masih banyak janji dan tanggungjawab yang harus dituntaskan diakhir masa jabatan mereka periode 2014 - 2019 " mari kembali kita rajut persaudaraan, paska pelaksanaan Pilkada. Kini saatnya kita mengedepankan kepentingan daerah " ujarnya.

Langkah Bintang - Salmaza mendatangi rumah Paslon rivalnya, menurut Edi itu langkah yang patut diapresiasi dan perlu dicontoh oleh semua Paslon " itu bagus dengan mendatangi rumah rivalnya paska Pilkada. Patut di apresiasi " kata Edi. (Alim)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com