14 Februari 2019 | Dilihat: 226 Kali
Zuanda Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRK Sabang
noeh21
Pelantikan Wakil Ketua DPRK Sabang. Foto: IJN
 

IJN - Sabang | Zuanda, S.Pd.I dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dilantik sekaligus dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang periode 2014-2019 menggantikan Afrizal Bahkri S.HI.

Prosesi pelantikan wakil ketua DPRK Sabang digelar dalam sidang paripurna istimewa DPRK Sabang itu, berlangsung  di ruang utama gedung dewan setempat, Kamis 14 Februari 2019.

Sidang Paripuran Istimewa DPRK Sabang, selain mengagendakan pelantikan wakil ketua DPRK Sabang juga dilakukan pelantikan dua anggota dewan Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Adapun politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kota Sabang yang dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang antar waktu, yaitu  Munawir Al Bahri menggantikan Hasan Basri yang telah pindah ke Partai Golkar.

Selanjutnya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nurmania S.Pd.I menggantikan Dewi Sartika yang juga telah pindah dan mencalonkan dari partai lain.

Walikota Sabang dalam sambutnya yang disampiakan Sekdako Sabang Drs. Zakaria,  MM mengatakan,  peran DPRK sebagai wakil rakyat memiliki kedudukan yang sama dengan Pemerintah dalam membangun dan menetapkan kebijakan Pemerintah Daerah yang dapat diterima oleh masyarakat.

"Untuk itu para anggota dewan diharapkan mampu menterjemahkan keinginan dan harapan masyarakat dengan menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Penulis : Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com