14 Juni 2019 | Dilihat: 183 Kali
Go Digital, Disdukcapil Aceh Singkil Akan Terapkan TTE
noeh21
Kadis Dukcapil Aceh Singkil, Yakup, ketika ditemui diruang kerjanya.
 

IJN - Aceh Singkil | Sebagai upaya untuk mempermudah  dan mempercepat proses pembuatan administrasi kependudukan masyarakat seperti,  Kartu Keluarga (KK) maupun pembuatan akta kelahiran, dalam waktu dekat ini Disdukcapil Aceh Singkil akan menerapkan program Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Kadis Dukcapil Aceh Singkil, Yakup, saat ditemui IJN, diruang kerjanya, Jumat 14 Juni 2019, mengatakan, penerapan program  TTE merupakan instruksi dari pusat untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan bagi masyarakat yang hendak mengurus proses pembuatan KK maupun akta kelahiran.

Dengan demikian, masyarakat yang ingin membuat administrasi kependudukannya tidak perlu lagi mengantre seperti saat ini. Karena selama ini untuk proses pembuatan administrasi penduduk dilakukan secara manual. "Jadi, apabila program TTE nanti sudah lonuching pembuatan dokumen kependudukan bakal semakin praktis dan cepat," ujarnya.

Sebelum rencana TTE tersebut dilaksanakan, pihak Disdukcapil terlebih dahulu nanti akan melakukan sosialisasi sekaligus mensosialisasikan pembuatan Kartu Indetitas Anak (KIA).

Namun, meski belum disosialisasikan, untuk percetakan pembuatan KIA pihak Disdukcapil Aceh Singkil sudah merealisasikannya sejak bulan Januari 2019 lalu.

Penulis : Erwan
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com