14 Oktober 2019 | Dilihat: 105 Kali
PT. Innomarks Global Indonesia: Bakteri Ecotru Stabilkan Parameter Limbah
noeh21
Ket Foto : Dari sebelah kiri Kiri, Abdi Ashari Harahap. S.Pd., Senior Marketing Executif PT Innomarks Global Indonesia dan sebelah kanan, Eka Lestari Sinaga, S.Kom. MH Direktur Operasional PT Innomarks Global Indonesia, Foto bersama dengan salah seorang staf lainnya. (Foto : Togu Sihite).
 

IJN - Medan |  Produk bakteri Ecotru, yang merupakan kombinasi hebat dari mikroorganisme aktif, yang menciptakan campuran enzim dengan kemampuan luar biasa, sebagai super katalase enzim, yang dapat menguraikan berbagai senyawa dan mengembalikan keseimbangan lingkungan, demikian dikatakan, Eka Lestari Sinaga, S.Kom MH Direktur Operasional PT Innomarks Global Indonesia, didampingi Abdi Ashari Harahap. SPd, Senior Marketing Executif PT Innomarks Global Indonesia, di Hotel Santika Medan, Rabu 8 Oktober 2019 lalu.

Lebih lanjut Eka mengatakan “Bahan baku bakteri Ecotru ini, 100% berasal dari bahan organik alami, tanpa bahan kimia. Sehingga sangat baik untuk menstabilkan pH air atas pembuangan air limbah cair. Oleh karena itu, sangat tidak membahayakan, bagi pengguna dan sangat ramah lingkungan. 
Dengan kita coba melakukan penetral air limbah yang dibuang oleh pabrik Kelapa Sawit tersebut, berarti kita telah membantu Pemerintah, untuk tidak membuang air limbah, hasil proses produksi yang dilakukan oleh Karyawan Perusahaan tersebut. 

"Ecotru berbahan organik untuk proses pengolahannya, Yang tujuan manfaat pengolahannya adalah, untuk menetralkan kadar air, yang dikeluarkan dari pengolahan Kelapa Sawit, atau pun Tambak Udang (aquacuiture), sehingga apabila telah dicampurkan, sesuai dengan takaran, yang sudah ditentukan, dengan campyran bakteri Ecotru tersebut. Maka akan menghilangkan amoniak (NH3), yang keluar dari air limbah pembuangan tadi. Jadi, Bakteri Ecotru tersebut, telah menstabilkan parameter limbah cair, dari pembuangan  Pabrik Kelapa Sawit, hingga capai baku mutu oleh Pemerintah” ucap Eka Lestari.

Sementara, Abdi Ashari Harahap SPd. Manager Senior Marketing Executif PT. Innomaks Global Indonesia menambahkan “Dalam masa prosesnya,  bakteri Ecotru, dapat menguraikan lemak, protein, karbohidrat, selulosa dan bahkan berbagai macam polutan, yang mengembalikan keseimbangan lingkungan, dengan sangat cepat. Kekuatan Ecotru adalah enzim baru, yang bekerja secara alami, yang di kenal sebagai “Super Katalase”. Protein ini menciptakan kenaikan kecepatan kinetic, untuk semua enzim lainnya. Yaitu 1.000 sampai ribuan kecepatan normal. Dikombinasikan dengan formula enzim spektrum luas, Pediocins, Iturins, dan pembunuh racun. Peningkatan kecepatan kinetic pada Ecotru, membuat produk jauh lebih efektif, daripada teknologi lain yang ada. Dan Ecotru, juga menciptakan Pediocins, yang berfungsi sebagai inhibitor bakteri-bakteri pathogen. Seperti; E.coli, Salmonella, Staphylococcus aureus dan lain sebagainya. 

"Untuk pemesanan Ecotru ini kita bis pesan ke kantor Pusat PT. Innomaks Global Indonesia, Jl. Panjang Raya No. 9b Rt. 009/ Rw/ 011 Kel. Kebon Jeruk Jakarta Barat.  Telp. 021 5365 1661. Dan untuk sementara cukup dilihat di Internet, dengan mengetik Ecotru, maka nanti nama PT nya akan dapat dilihat” ucapnya. (TS)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com