15 Agustus 2018 | Dilihat: 230 Kali
​​​​​​​Satgas Opster TNI Sugukan Penyuluhan Perkebunan Kepada Petani
noeh21
 

IJN | Bireuen – Satgas Opster TNI tahun 2018 bersama dengan Dinas Petanian Kabuaten Bireuen sugukan penyuluhan perkebunan kepada para Poktan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan non fisik Opster TNI, yang diikuti oleh 50 orang Poktan, bertempat di Aula Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Rabu (15/08/2018)

Hadir dalam penyuluhan tersebut Pasiter Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaluddin, Kabid Han Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Bireuen, Mantri Tani Kecamatan Jeumpa dan Para Poktan.

Kabid Han Pangan mengajak seluruh Poktan untuk tidak berpikir hari ini saja tetapi berpikir jauh kedepan.

"Untuk itu, mari kita bersama-sama memajukan kehidupan kita, petani harus rubah pola pikir kita dengan cara bercocok tanam dengan baik dan benar. Bercocok tanam tidak hanya menanam tanaman yang sekali pakai atau nilai jualnya kecil melainkan tanaman yang bernilai jual tinggi untuk itu kita akan mengarahkan seluruh petani bercocok tanam yang baik,” tegas Kabid Han Pangan.

Pasiter Dim 0111/Bireuen juga menambahkan," Apabila dalam bercocok tanam yang perlu diperhatikan adalah kesuburan tanah. Kesuburan tanah dapat kita perolah dengan cara pemupukan. Apabila masyarakat tidak mampu membeli pupuk yang ada di pasar maka masyarakat dapat mengolah pupuk alami sendiri yaitu Pupuk Kompos yang ada di sekitar tempat tinggal kita,” ujar Pasiter.

Pada kesempatan tersebut perwakilan Poktan saudara Julpikar, memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Opster TNI dan Dinas Pertanian Kabupaten Bireuen. Ia berharap dengan kegiatan penyuluhan yang telah dilaksanakan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani sehingga tarap hidup petani dapat meningkat. (DM/JD
)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com