12 Desember 2020 | Dilihat: 93 Kali
Babinsa Ajak Warga Binaannya Untuk Patuhi Prokes
noeh21
 

IJN - Simeulue | Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur, Kodim 0115/Simeulue, Serka Joni Efendi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di salah satu warung kopi, Desa Ameria Bahagia, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Sabtu 12 Desember 2020.

Dalam Komsos itu, Babinsa ini menghimbau warga binaan agar tetap patuhi prokes dan selalu waspada dengan virus tersebut. “Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dimasa adaptasi kebiasaan baru dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” ujarnya.

Serka Joni Efendi juga menjelaskan, sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya virus covid-19 sekarang ini. Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dimasa adaptasi kebiasaan baru.

“Kedepanya kami selaku Babinsa berharap himbauan tentang cara-cara pencegahan covid-19 dimasa adaptasi kebiasaan baru dapat dilaksanakan oleh masyarakat, karena pencegahan virus corona tidak akan berhasil tanpa ada kesadaran dan peran serta dari masyarakat, demi kepentingan dan keselamatan bersama,” tutup Babinsa Serka Joni. (Ril/Jen)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com