20 Februari 2021 | Dilihat: 56 Kali
Babinsa Alafan Berikan Materi Wasbang Pada Latihan PBB di SMPN 1 Langi
noeh21
Babinsa saat berikan pelatihan PBB kepada siswa/i SMPN 1 Langi. Foto ist
 

IJN - Simeulue | Babinsa Koramil 08/Alafan Praka Samsul dalam guna meningkatkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa/Siswi SMPN 1 Langi Kecamatan Alafan melatihkan latihan PBB, Sabtu 20 Februari 2021.

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya TNI-AD mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus di waktu yang akan datang.

Ini merupakan tangggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) terhadap pembinaan generasi muda yang berada di wilayah desa binaannya.  

Di tempat terpisah, Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Batituud) Koramil 08/Alafan Serma Iman Syahputra menyampaikan, tujuan kegiatan yang di laksanakan Babinsa di sekolah wilayah binaan dilaksanakannya kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

"Untuk memberikan sumbangsih terutama dalam membina generasi muda sejak dini. Nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan ke depan terutama anti terhadap narkoba serta menjadi generasi emas nantinya," sebut Serma Imam Syahputra.

Diakhir penyampaian, Batitud mengajak para siswa/i untuk berusaha menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, ulet, trampil serta menanam kedisiplinan yang tinggi baik dalam proses belajar di sekolah maupun di luar sekolah.

Dalam kegiatan PBB tersebut, Babinsa tetap melaksanakan protkes covid-19 dalam memutuskan mata rantai penularan virus covid-19 yang melanda dunia maupun nasional saat ini. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com