24 April 2021 | Dilihat: 45 Kali
Babinsa Kodim 0112 Sabang Kunjungi Warga Binaan Pengrajin Kayu
noeh21
Babinsa Gampong Krueng Raya Koramil 02 Sukakarya Kodim 0112 Sabang Kopda Adi Syahputra kunjungi warga binaan pengrajin kayu, Sabtu 24 April 2021.
 

IJN - Sabang | Menjaga serta meningkatkan hubungan baik dengan warga binaan, Babinsa Gampong Krueng Raya Kecamatan Sukakarya Kota Sabang kunjungi warga binaan pengrajin kayu, Sabtu 24 April 2021.

Warga binaan pengrajin kayu tersebut salah satunya yaitu Joni Budiman (45) yang sehari-harinya bekerja sebagai pengrajin kayu membuat meja atau kursi yang beralamat di gampong Krueng Raya Sabang.

Babinsa Gampong Krueng Raya Koramil 02 Sukakarya Kodim 0112 Sabang Kopda Adi Syahputra kepada Indojayanews.com mengatakan, kunjungan tersebut merupakan wujud tugas Aparat Komando Wilayah (Apkowil) sebagai Komunikasi Sosial (Komsos) yang rutin dilakukan Babinsa kepada warga binaannya.

Dijelaskan Kopda Adi, Komsos ini juga bertujuan untuk menghimbau kepada para pengrajin kayu warga binaan dimasa pandemi covid-19, agar mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu membersihkan diri sepulang kerja.

"Komunikasi sosial ini rutin kami lakukan kepada warga binaan, selain untuk menertibkan gampong dengan menjaga silaturahmi, komsos ini juga sebagai salah satu cara kami untuk menghimbau protokol kesehatan kepada warga binaan,"terangnya.

Lanjut dikatakan, aktifitas tukang kayu ini sudah lama ditekuni oleh Pak Joni Budiman sebagai kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga serta membiayai pendidikan anaknya.

Di waktu yang sama, Pengrajin Kayu Joni Budiman menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang selalu berkomunikasi baik dan membantu warga binaannya. 

Ia berharap hubungan baik dan rasa aman yang diberikan Babinsa kepada warga binaan akan terus terjaga. 

Diketahui, adapun produk yang dibuat atau dihasilkan pengrajin kayu berupa kursi, meja, dan perabot rumah tangga lainnya sesuai dengan pesanan dari konsumen. Dalam sehari Joni mampu merakit kursi dan meja masing-masing dua buah, dengan harga jual berkisar antara 350.000 - 400.000 perbuah, tergantung jenis dan bentuknya. 

Penulis : IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com