27 Juni 2018 | Dilihat: 164 Kali
Babinsa Koramil 10/Pandrah Sosialisasi Bagaimana Merawat Tanaman Cabe
noeh21
 

IJN | Bireuen - Sertu Iskandar dan beberapa rekannya anggota koramil 10/Pandrah jajaran  Kodim 0111/Bireuen melaksanakan sosialisasi sistim perawatan cabe merah yang berumur 1 bulan di Desa Panton bili Kecamatan Pandrah dengan  memberi pembelajaran dan dorongan agar petani tetap semangat  dalam perawatan tanaman cabe, upaya yang dilaksanakan adalah dengan penyiraman dan penyemprotan yang intensif dan perawatan yang optimal diharapkan tumbuhan cabe dapat normal kembali, Rabu (28/06/2018).

 
Babinsa dalam mensukseskan swasembada pangan akan terus melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan Koramil 10/Pandrah , karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani masyarakat khususnya para petani.

 
Babinsa yang telah turun tangan membantu mempelopori usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau petani di bidang pertanian. Apabila ada kedekatan antara babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa).


Bapak Saifudin pemilik lahan cabe di Desa Panton bili ini menjelaskan sangat gembira karena dengan pendampingan  dan pembekalan dan arahan dari Bapak Babinsa walaupun secara singkat dapat menambah wawasan tentang bagaimana cara perawatan cabai. Pungkasnya (DM/JD)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com